Para Pembalap Muda Makin Unjuk Gigi Dalam Ajang Honda Brio Jazz Speed Challenge

Para Pembalap Muda Makin Unjuk Gigi Dalam Ajang Honda Brio Jazz Speed Challenge Honda Jazz Speed Challenge (HPM)

KabarOto.com - Bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, PT Honda Prospect Motor kembali menggelar lomba balap Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) yang kini telah memasuki seri ketiga pada 4 Agustus 2019.

Di tengah kompetisi yang semakin ketat, para pembalap muda pun semakin banyak mewarnai podium di ajang ini. Di kelas Rookie pada balap Honda Brio Speed Challenge, Catra Chrisandi Felder dari tim Banteng Motor Sport yang sebelumnya menduduki posisi kedua, kini naik ke posisi pertama.

Baca Juga: Honda Kembali Gelar Brio Virtual Modification Ke-2

Sementara itu, pembalap lainnya berhasil meraih podium untuk pertama kalinya, yakni Naufal Rafif Busro dari Gazpoll Racing Team. Turun untuk pertama kalinya dengan mengandalkan All New Honda Brio, Naufal yang masih berusia 13 tahun berhasil finish di posisi kedua. Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Yuda Maulana Saputra (Privateer).

Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, "Seri ketiga HJSC dan HBSC berlangsung semakin kompetitif dengan munculnya nama-nama baru di atas podium, khususnya para pembalap berusia muda".

Bibit muda mulai ramaikan podium

Sedangkan untuk kelas Promotion, M. Aqsha Amato Rudolph (Privateer) kembali mengamankan posisi pertama, sementara dua pembalap lainnya dari tim Bank BJB Delta Garage yang terdiri dari Reyno Romein berada di posisi kedua dan Rio R Bramantio di posisi ketiga.

Pada hari yang sama, Honda juga menggelar seri ketiga Honda Jazz Speed Challenge. Di kelas Master, untuk pertama kalinya Rizal Harsya Sungkar dari tim Banteng Motor Sport langsung meraih juara pertama, melesat jauh dari posisi keenam di seri sebelumnya.

Persaingan makin ketat

Masih di kelas Master, M. Ferrel Fadhil Pratama (Privateer) juga berhasil naik ke posisi kedua setelah sebelumnya berada di posisi kedelapan, dan Firmansyah Saksono dari tim S Racing tetap mempertahankan posisi ketiga.

Sementara di kelas Rising, Adrian Jopie (Privateer) kembali ke arena setelah vakum di dua seri sebelumnya dan langsung meraih juara pertama, menggeser Radityo Mahendra Utomo (Privateer) ke posisi kedua, dan Hendra Bonank (Privateer) di posisi ketiga.

Baca Juga: Persaingan Pembalap Makin Ketat Jelang Honda Jazz Dan Honda Brio Speed Challenge Seri Ke-3

Sedangkan di kelas Promotion, Vivaldi Dwi Putra Wijaya dari tim Sigma Speed memberikan hasil yang mengejutkan dengan meraih juara pertama, setelah sebelumnya hanya menduduki posisi ke-13. Sementara M. Luthfi Aziz dari tim Honda Bandung Centre tetap berada di posisi kedua, diikuti M. Nabil Hutasuhut dari tim MBG Racing yang tergeser ke posisi ketiga.

"Ajang balap ini telah menjadi sarana pembibitan yang tepat untuk para pembalap mengasah kemampuannya, dan hasilnya mulai terlihat dari beberapa seri yang telah diselenggarakan," pungkas Jonfis.