POPULAR STORIES

Para Pembalap Pamer Helm Baru Di F1 Jepang 2023

Para Pembalap Pamer Helm Baru di F1 Jepang 2023 Foto : Red Bull Racing.

KabarOto.com - Balapan Formula 1 akan berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang, akhir pekan nanti. Demi menyambut balapan di Negeri Sakura itu, beberapa pembalap turut memamerkan helm spesial mereka, bagaimana tampilannya? Yuk kita simak.

Max Verstappen (Red Bull Racing)

Verstappen yang berambisi menang di Suzuka membawa desain helm baru. Menurutnya Jepang jadi salah satu balapan paling berarti karena dirinya menerima gelar dunia keduanya di sini, lalu jadi tempat dibuatnya mesin Honda yang digunakan RB19.

Tampilannya cukup sederhana dengan inspirasi dari warna bendera Jepang dengan dasar putih, serta ada aksen merah, dan bulatan merah di bagian atas sebagai background logo Singa khas Verstappen,m.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Dan Kompon Apa Yang Cocok Di F1 Jepang 2023

Fernando Alonso dan Lance Stroll (Aston Martin)

Duet Aston Martin juga menggunakan helm spesial. Alonso menerapkan warna putih, dengan aksen hitam yang menggambarkan bangunan khas Jepang, serta samurai di bagian belakang. Serta di sisi samping ada bulatan merah demi menggambarkan bendera Jepang.

Sementara Stroll menerapkan gambar seperti komik, masih dengan dasar putih, helm ini tampak seperti kertas yang digambar menggunakan pensil, dengan lambang sayap di sisi samping, serta gambar matahari dan lautan menjadi ciri khas Jepang.

Esteban Ocon (Alpine)

Mirip dengan lainnya Ocon juga turut menerapkan desain unik, lagi-lagi warna putih, terdapat aksen warna merah dengan tanda bulatan merah di atas untuk menunjukkan bendera Jepang. Serta ada gambar layout dan tulisan Sirkuit Suzuka, lalu logo sponsor diganti seperti tulisan saja.

Guanyu Zhou (Alfa Romeo)

Pembalap Tiongkok Guanyu Zhou menggunakan helm warna biru yang didesain oleh seniman Fujiwara Hiroshi. Tidak ada ornamen Jepang di helmnya, menerapkan warna gradasi biru tua ke biru muda, dengan motif seperti bahan jok klasik, dan dua petir di sisi samping.

Baca Juga : McLaren Perpanjang Kontrak Oscar Piastri Hingga 2026

Yuki Tsunoda (AlphaTauri)

Lalu pembalap kandang Yuki Tsunoda pun menerapkan warna baru, walau desainnya terbilang cukup minimalis karena sangat polos seperti helm zaman dulu, hanya dipermanis logo di sekelilingnya, namun logo bulat di bagian atas diganti gambar daun berwarna merah, menunjukkan filosofi 75 tahun Honda di ajang balapan.