POPULAR STORIES

McLaren Perpanjang Kontrak Oscar Piastri Hingga 2026

McLaren Perpanjang Kontrak Oscar Piastri Hingga 2026 Foto : F1.

KabarOto.com - McLaren mengamankan posisi Oscar Piastri sebagai pembalap utama setidaknya hingga musim 2026. Rookie berbakat itu membuat kesan baik sejauh ini, walau tidak selalu konsisten menyumbang poin.

"Oscar adalah aset bagi McLaren dan selalu tampil mengesankan dengan performa, etos kerja, dan sikapnya, jadi ini adalah keputusan yang mudah diambil oleh tim," ujar Ketua Tim McLaren, Andrea Stella.

Piastri mendapatkan posisi balapnya musim ini dengan beberapa drama. Mulai dari Alpine yang tiba-tiba mengklaimnya sebagai pembalap, hingga didepaknya Daniel Ricciardo lebih cepat dari kontrak sebenarnya.

Baca Juga : Fokus Max Verstappen Beralih Ke Jepang, Pasang Target Gila

Sejauh ini Piastri telah mengumpulkan total 42 poin, membuatnya berada di urutan 11 klasemen pembalap. Dengan pencapaian terbaiknya di Silverstone, Inggris meraih finis keempat.

"Sambutan yang aku dapatkan, dan hubungan yang sudah terjalin dengan tim membuat aku seperti sudah di rumah," papar Piastri.

Baca Juga : Update Klasemen Konstruktor F1 2023 Setelah Drama Di Singapura

Ini artinya susunan pembalap McLaren sudah aman hingga 2025 mendatang. Dengan Piastri hingga 2026, sementara Lando Norris masih terikat kontrak sampai 2025.