POPULAR STORIES

Fokus Max Verstappen Beralih Ke Jepang, Pasang Target Gila

Fokus Max Verstappen Beralih ke Jepang, Pasang Target Gila Foto : F1.

KabarOto.com - Setelah penampilan yang kurang memuaskan di Singapura, Max Verstappen (Red Bull Racing) langsung mengalihkan fokusnya ke seri selanjutnya di Jepang.

Tidak main-main, pembalap Belanda itu pasang target yang sangat optimis di Sirkuit Suzuka. Seakan ingin balas dendam, Verstappen ingin memenangkan balapan dengan jarak setidaknya 20 detik dari rival-rivalnya.

"Hari di mana Red Bull Racing gagal akan tiba, jadi bagi saya tidak apa-apa. Mereka (tim lain) bisa mendapat satu. Targetnya adalah menang dengan jarak paling sedikit 20 detik setelah ini," ujar Verstappen.

Baca Juga : George Russell Ungkap Penyesalan Di Akhir Lap F1 Singapura 2023

Hal ini sebenarnya bukan jadi omongan ambisius saja, pasalnya musim lalu Verstappen dapat mencetak jarak sekitar 27 detik dengan pemangku posisi kedua yakni rekan setimnya, Sergio Perez.

Sekilas soal hal kurang maksimal di Singapura, Verstappen mengatakan penyebabnya adalah momen safety car yang tidak pas. Ada dua kali momen safety car pertama karena kecelakaan Logan Sargeant (Williams) dan kedua virtual safety car akibat Esteban Ocon (Alpine).

Baca Juga : Update Klasemen Konstruktor F1 2023 Setelah Drama Di Singapura

"Saya bersenang-senang di luar sana tetapi dua kali Safety Car tidak membantu kami. Yang pertama berada di titik yang salah di lap menuju pit, dan yang kedua juga datang lagi di titik yang salah bagi kami, jadi agak disayangkan," papar Verstappen.