POPULAR STORIES

George Russell Ungkap Penyesalan Di Akhir Lap F1 Singapura 2023

George Russell Ungkap Penyesalan Di Akhir Lap F1 Singapura 2023 Foto : F1.

KabarOto.com - F1 Singapura 2023 memang menyajikan balapan tidak terduga dan beberapa drama. Tetapi drama paling sakit hati mungkin dirasakan oleh George Russell (Mercedes AMG Petronas).

Bagaimana tidak, berada di urutan ketiga terdepan, dan menjelang lap terakhir, pembalap Inggris itu malah harus keluar jalur dan gagal melanjutkan balapan. Padahal sangat mungkin dirinya meraih podium saat itu.

Dia menyenggol dinding pembatas saat masuk ke tikungan 10, dengan kerusakan pada suspensi membuatnya meluncur langsung ke dinding pembatas, dan balapannya pun terhenti.

Baca Juga : Update Klasemen Konstruktor F1 2023 Setelah Drama Di Singapura

"Jika saya melintir, atau ban mengunci itu akan berbeda. Namun saya menyenggol dinding di tikungan lap terakhir, itu adalah kesalahan sangat menyedihkan," ungkap Russell.

Baca Juga : Hasil F1 Singapura 2023, Podium Tanpa Max Verstappen

Russell juga mengakui kalau kurangnya konsentrasi dan tekanan saat balapan turut mempengaruhinya. Dia sulit menyalip Lando Norris (McLaren) yang ada di depannya, sementara posisinya pun dikejar oleh rekan setimnya Lewis Hamilton di belakangnya.

"Itu adalah momen yang disayangkan, dia (Russell) menabrak dinding dan itu hanya kesalahan kecil sepersekian detik, dan itu mengakhiri balapan yang hebat. Ini memalukan karena dia pantas mendapatkan podium," ujar Toto Wolff, kepala tim Mercedes AMG Petronas.