POPULAR STORIES

Para "Zombie" Pengguna Nissan X-Trail Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Para "Zombie" Pengguna Nissan X-Trail Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Anggota NXI Zombie

KabarOto.com - Biasanya, Zombie yang kita lihat di film-film merupakan sosok hantu yang kerap mengigit manusia untuk menyebarkan virus berbahaya. Namun yang dilakukan oleh para anggota Nissan Xtrail Indonesia Zona Member Bekasi (NXI Zombie) justru sebaliknya.

Mereka kerap menyebarkan virus-virus kebaikan, yang salah satunya dilakukan dengan mengadakan buka puasa bersama anak yatim di bulan ramadan tahun ini.

Baca Juga: Nissan 370Z 50th Anniversary Edition Hadir Dengan Livery Lawas

"Ini merupakan sedekah kami, karena bersedekah merupakan bukti kepedulian kami kepada sesama yang membutuhkan, terlebih di bulan Ramadhan ini", ujar Risha, Ketua Chapter NXI Zombie.

Kali ini, NXI Zombie mengajak para anggotanya untuk mendonasikan sebagian rezekinya guna menyantuni anak yatim di sebuah rumah Joglo di bilangan Bintara Jaya, Bekasi.

Foto bersama anggota

"Santunan ini kami laksanakan kali kedua, ditempat yang sama. Sengaja kami pilih lokasi ini, karena banyak panti asuhan yang sudah dibidik komunitas lain, maka kami pilih secara selektif dan belum terdeteksi dan itu kami sharing dari warga sekitar," tutur Risha.

NXI Zombie sendiri merupakan sebuah komunitas para pengguna Nissan Xtrail dari chapter Bekasi yang berdiri pada 4 Agustus 2017 lalu. Meski menggunakan chapter Bekasi, namun jangkauan komunitas tersebut meliputi Cikarang, hingga Karawang.

Memberikan santunan

Selain gemar berbagi "virus positif" dalam bentuk baksos ke panti-panti maupun pergaulan internal dan eksternal bersama paguyuban mobil lain, para anggota NXI Zombie juga kerap melakukan aktivitas turing keluar kota.

NXI Zombie merupakan bagian dari Nissan X-Trail Indonesia pusat, bersama 6 chapter lain. Seperti NXI-JDM, NXI-Pakbo, NXI-CentralJava, NXI-Tapachapter, NXI-Tangraybray, dan NXI-EastJava. Keseluruhan member nasional NXI telah mencapai 450 member.

Bila sobat KabarOto yang tinggal di wilayah Bekasi, dan tertarik untuk bergabung, bisa ikut kopdar rutin yang biasanya dilakukan di kawasan Kota Bintang, Bekasi.

"Setiap member baru harus mendaftar NXI pusat, dengan membayar sebesar Rp 350 ribu untuk mendapatkan nomor anggota, baju dan stiker," pungkas Risha.

Baca Juga: Nissan Datsun Sabet 2 Penghargaan Sekaligus Di IIMS 2019

Menariknya, keanggotaan NXI juga berlaku seumur hidup, tanpa harus ada registrasi secara periodik. Kemudian setiap member baru bergantung domisili, jika Anda masuk wilayah area Bekasi hingga Karawang maka akan masuk sebagai member NXI-Zombie.

Turing merupakan salah satu agenda rutin

"Hal ini untuk mempermudah member untuk kopdar wajib tiap bulannya, dan silaturrahmi serta komunikasi terjaga utuh," jelas Risha.