Nissan 370Z 50th Anniversary Edition Hadir Dengan Livery Lawas

Nissan 370Z 50th Anniversary Edition Hadir Dengan Livery Lawas

KabarOto.com – Dalam ajang New York Auto Show 2019 Nissan turut ambil peran dalam memamerkan salah satu mobil sportnya lagi, setelah sebelumnya GT-R. Sekarang giliran sport car 370Z yang dikenalkan edisi khususnya.

Lalu apa sih yang spesial dari mobil ini? Nissan merilisnya demi memperingati ulang tahun ke-50 dengan livery yang ikonik. Livery ini sebenarnya digunakan pertama kali saat Fairlady masih merupakan line-up dari Datsun, yang mana terinspirasi dari Fairlady 240Z BRE (Brock Racing Enterprises).

Baca juga: Nissan GT-R Ini Diet Hingga Turun Bobot 140 Kg

Versi warna lain, hadir dengan silver berpadu hitam.

Mengambil basis dari 370Z Coupe, Nissan tidak melakukan ubahan ekstrem pada bagian eksteriornya. Menggunakan warna dasar putih dengan livery warna merah khas inspirasinya. Untuk pelengkap dan penegas bahwa ini adalah edisi khusus, terdapat emblem '50th Anniversary' pada bagian fender dan di bawah emblem 370Z.

Melihat kaki-kakinya, coupe keren ini pakai pelek forged model 370Z Sport garapan Rays, memiliki ukuran 19 inci dengan finishing dual-tone garnis merah pada lips peleknya. Berbalut ban Bridgestone Potenza S007 High-Performance 245/40R19.

Baca juga : Nissan Pamerkan GT-R Versi Ulang Tahun Ke-50

Jantung mekanis mobil ini juga masih dipercayakan pada mesin V6 berkapasitas 3.500 cc, yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 332 dk, dan torsi maksimal 366 Nm.

Atau jika mau yang lebih kencang, ada versi NISMO dengan 350 dk dan 374 Nm. Dari tenaga yang cukup besar tersebut lantas disalurkan ke roda belakang, lewat pilihan transmisi manual 6 percepatan atau otomatis 7 percepatan.

Mengintip interiornya, ternyata banyak aksen-aksen '50th Anniversary' juga loh, mulai dari penggunaan jok kulit yang diembos dan memiliki aksen merah, floormats, dan juga emblem yang dipasangkan dekat persneling.

Kelengkapan lain terdapat pada penggunaan bahan Alcantara yang membalut setir dan pedal metal. Lalu sebagai pelengkap hiburan, ada 6 speaker dari Bose yang siap memanjakan telinga.

Nantinya model ini akan memiliki 2 finishing warna, yakni putih dengan kelir merah dan juga silver dengan perpaduan warna hitam. Sementara untuk harganya, Nissan belum memberi tahu secara resmi dan akan di-update mendatang.

Baca juga: Galeri Foto All New Nissan Serena