POPULAR STORIES

Nissan Pamerkan GT-R Versi Ulang Tahun Ke-50

Nissan Pamerkan GT-R Versi Ulang Tahun Ke-50

KabarOto.com – Nissan baru saja melakukan debut terhadap mobil paling kencangnya yakni GT-R dalam versi ulang tahun ke-50, dalam ajang New York Auto Show, Amerika Serikat.

Sebenarnya jika dilihat secara seksama pada bagian eksterior, tidak ada ubahan khusus dilakukan Nissan. Contoh seperti penggunaan headlamp model facelift 2017 masih diaplikasikan pada mobil ini, lalu untuk bodi penambahan seperti lips, side skirt, hingga diffuser masih sama saja.

Hanya saja yang sedikit mendapat ubahan pada warna peleknya, walau model masih sama. Mendapat ukuran 20 inci dengan finishing warna hitam beraksen biru, lalu balutan ban Dunlop Sp Sport Maxx 600 DSST ukuran belakang 255/40ZR20 depan, dan 285/35ZR20 untuk belakang.

Masuk kedalam kabin, berbeda dengan versi standar mobil ini menggunakan kelir abu-abu tua. Yang tentunya bahan-bahan digunakan sudah premium, seperti Nappa leather, Alcantara, serta panel-panel sudah soft touch. Joknya menggunakan model bucket seat yang didesain nyaman memeluk tubuh pengemudi ketika bermanuver.

Soal fitur sudah tidak perlu khawatir deh. Sebab mobil ini sudah mengusung 8 inci layar capacitive touch-panel monitor, dan sudah terintegrasi dengan sistem navigasi. Pengaturan AC juga lengkap dan sudah digital sehingga memudahkan pengemudi dalam mengaturnya. Lalu bagian setir sudah berbalut kulit, dan terdapat pengaturan audio steering switch.

Baca juga : Nissan Klaim All New Serena Cocok Dikendarai Di Kota Besar

Lengkapnya lagi, terdapat paddle shift, dan speedometer analog berlayar MID monokrom kecil dengan aksen karbon demi mengentalkan kesan sporty dalam berkendara.

Karena GT-R ini merupakan edisi special, maka terdapat aksen-aksen “50TH Anniversary” pada bagian eksterior maupun interior, demi mempertegas versi khusus mobil berjuluk Godzilla ini. Contoh emblem pada sisi bagasi, sticker, bahkan pada peleknya juga dibuat berembos khusus senada dengan tema. Bahkan sampai interior juga ada pada emboss di jok, lalu emblem konsol tengah.

Baca Juga : Keren Nih, Nissan Silvia S14 Ini Kena Modif

Sektor mesin GT-R ini masih menggunakan VR38DETT, berkapasitas 3.800 cc konfigurasi V6 Twin-Turbo charged DOHC. Namun terdapat 2 varian yaitu Premium dan Track Edition. Perbedaan mencolok hanya pada output tenaganya, jika Premium hadir dengan tenaga maksimal 565 dk dan torsi 633 Nm. Track Edition lebih galak yakni 600 dk dan torsi maksimal 652 Nm.

Track Edition juga akan mendapat opsional rem Brembo berbahan carbon ceramic rotor dan kaliper, berukuran 410 mm depan dan 390 mm belakang.

Kabarnya akan ada 3 warna tersedia, mulai dari Pearl White/Red Stripe, Super Silver/White Stripe, dan seperti dicontoh Bayside Blue. Semua warna akan mendapat 4 lapis coat, dan 2 kali pemanasan, serta interior berwarna abu-abu.