POPULAR STORIES

Pasang Taktik Baru, Mazda Agresif Genjot Penjualan Di Indonesia Tahun Ini

Pasang Taktik Baru, Mazda Agresif Genjot Penjualan di Indonesia Tahun Ini Foto: Kipli

KabarOto.com - Melihat pasar otomotif tahun 2020, pihak PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengaku optimis dengan penjualan mobil-mobil generasi ke-7 yang mereka luncurkan di Indonesia.

Bahkan, pada sela-sela peluncuran Mazda CX-30 yang dilangsungkan di kawasan Jakarta Pusat (28/1/2020), Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio bilang ia bakal menaikkan target sekitar hampir 3.000 unit dibanding tahun 2019 lalu.

"Iya, target kita 2020 ini penjualan bisa tembus di angka 7.000, market kita perkirakan inline dengan Gaikindo," ujarnya.

Menilik tahun lalu, berdasarkan data Gaikindo, penjualan unit Mazda berada di angka 4.934, artinya dengan target tahun 2020 ini peningkatan target Mazda di kisaran 2.000 unit.

Lantas apa strategi khusus dari sang presdir?

Baca Juga: Distribusi Bulan Februari, Mazda CX-30 Incar Kaum Mapan

"Angka penjualan kita di 2018 cukup baik di angka 6.000, sedangkan pasar di tahun 2019 memang ada penurunan, tak hanya kita (Mazda), namun hampir menyeluruh, semua pabrikan mengalaminya," beber pria berkacamata itu.

Dirinya melanjutkan, bahwa sejak tahun 2019 silam, pihaknya sudah melakukan persiapan dari internal, ditambah percaya diri dengan beberapa line-up baru yang muncul seperti Mazda CX-8, Mazda CX-30, Mazda CX-5 minor change, Mazda2 dan Mazda3.

"Banyak produk kita yang sudah berjalan sesuai rencana, tahun ini tinggal kita genjot penjualan lebih agresif, selain itu ada penambahan diler total 31 diler dan masih akan bertambah lagi hingga akhir tahun," tutupnya.