POPULAR STORIES

Pasokan BBM Di SPBU Terdampak Tsunami Banten Terus Ditingkatkan

Pasokan BBM di SPBU Terdampak Tsunami Banten Terus Ditingkatkan

KabarOto.com - Pertamina terus mengamankan pasokan BBM ke seluruh SPBU di wilayah terdampak bencana alam tsunami di Kabupaten Pandeglang dan sekitarnya.

Unit Manager Communication & CSR Jawa Bagian Barat, Dian Hapsari Firasati mengatakan, Pertamina terus melakukan pengiriman BBM terutama untuk SPBU Cibaliung.

Baca Juga: Pertamina Pasok BBM 24 Jam Di Puncak Arus Mudik Natal & Tahun Baru

“Hal ini dilakukan untuk mendukung perluasan wilayah operasi kemanusiaan, pasca tsunami yang sudah masuk di wilayah Kecamatan Sumur," tegasnya.

Pasokan BBM di daerah terkena tsunami terus ditingkatkan

Dian menjelaskan, SPBU Cibaliung merupakan fasilitas pengisian BBM umum yang melayani wilayah di sekitar Kecamatan Sumur. "Saat ini stok di SPBU tersebut dalam kondisi aman dan beroperasi normal," ujarnya.

Baca Juga: Pertamina Jamin Pasokan BBM Saat Libur Natal Dan Tahun Baru Aman

Posisi stok BBM keseluruhan di SPBU tersebut berada pada posisi aman yakni secara keseluruhan mencapai sekitar 46 ribu liter yang terdiri dari beberapa jenis BBM. "Rencananya Pertamina akan mengirimkan pasokan tambahan totalnya sekitar 40 ribu liter untuk jenis BBM Pertalite dan Biosolar.

Di wilayah terdampak tsunami di Kabupaten Pandeglang terdapat 6 SPBU yang tetap beroperasi, dua diantaranya beroperasi 24 jam.