POPULAR STORIES

Pastikan Barang-Barang Ini Dibawa Dalam Kabin Saat Mudik

Pastikan Barang-Barang Ini Dibawa Dalam Kabin Saat Mudik Foto : KabarOto.

KabatOto.com - Jika Sobat KabarOto melakukan perjalanan mudik, pastikan beberapa barang yang harus dibawa di kabin saat mudik agar perjalanan kalian nyaman, dan aman.

Dikutip dari website Daihatsu, berikut tips barang bawaan yang harus dibawa di kabin saat perjalanan mudik.

Dokumen Penting

Dokumen penting yang dimaksud misal kartu identitas atau KTP, Surat izin berkendara (SIM), hingga pastikan mengisi saldo kartu e-toll dengan nominal yang cukup.

Kotak P3K dan Obat-obatan

Perjalanan mudik yang jauh serta kondisi jalanan yang tidak menentu menyita banyak energi. Obat-obatan ringan dan vitamin bisa membuat kondisi badan pengemudi dan penumpang tetap terjaga. Serta P3K jadi pertolongan pertama misalnya ada terjadi insiden saat perjalanan.

Alat Komunikasi (Smartphone)

Alat komunikasi smartphone jadi hal penting di masa sekarang saat perjalanan mudik. Kita bisa langsung mencari misalnya rest area terdekat, restoran terdekat, atau peta online sehingga perjalanan lebih mudah untuk mencari jalan alternatif, dan sebagainya.

Baca Juga : Sobat Mudik, Ini Rute Alternatif Lebaran 2023 Untuk Pulau Jawa

Pengisi Daya Baterai

Selain pengisian daya di mobil, penumpang dan pengemudi juga bisa membawa power bank untuk berjaga-jaga apabila daya baterai habis. Namun perlu diingat simpan power bank di tempat aman, jangan terkena sinar matahari langsung karena suhu tinggi bisa menyebabkan power bank terbakar.

Pakaian

Sobat KabarOto juga perlu membawa pakaian tambahan ketika mudik untuk berjaga-jaga. Kondisi jalanan dan panasnya suhu di luar mobil dapat menimbulkan keringat. Dengan Anda membawa pakaian tambahan, bisa berganti pakaian ketika mobil berada di rest area.

Makanan Ringan dan Air Mineral

Selanjutnya, Anda perlu membawa makanan ringan dan air mineral. Perjalanan mudik yang panjang sangat menyita energi sehingga bisa mengganggu konsentrasi ketika berkendara. Dengan membawa makanan ringan dan air mineral, bisa membuat Anda terjaga, dan hindari dehidrasi agar lebih fokus.

Baca Juga : Ingin Pasang Roof Box Di Mobil Untuk Mudik? Perhatikan Ini

Uang Tunai

Terakhir uang tunai, zaman sekarang memang banyak mengaplikasikan cashless atau digital, namun tetap perlu membawa uang tunai untuk berjaga-jaga. Apalagi jika anda bepergian ke daerah yang susah mendapat sinyal, maka masih bisa transaksi gunakan uang tunai.