POPULAR STORIES

Pasukan AHRT Optimis, Siap Dominasi Kelas National Sport 600 Cc Pekan Ini

Pasukan AHRT Optimis, Siap Dominasi Kelas National Sport 600 cc Pekan Ini Pasukan AHRT Optimis Siap Dominasi Kelas National Sport 600 cc Pekan Ini (AHRT)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) dan pembalap binaannya siap menantang di ajang Mandalika Racing Series (MRS) 2024. 5 pembalap terbaik Astra Honda Racing Team (AHRT) mengaku siap mendominasi kelas National Sport 600cc atau Kejurnas 600cc di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Seri perdana akan dilangsungkan akhir pekan ini, 2-3 Maret 2024.

Para Pembalap yang berlaga di kelas National Sport 600 cc

5 rider yang siap memberikan performa terbaiknya dan mencetak prestasi adalah para pembalap berbakat Honda yang sudah malang-melintang di balap kancah Asia. Mereka adalah Veda Ega Pratama, Rheza Danica Ahrens, Herjun Atna Firdaus, M. Adenanta Putra, dan pembalap belia lulusan terbaik Astra Honda Racing School 2022, M. Kiandra Ramadhipa.

Pada Kejurnas balap motor 600cc itu, mereka akan menunggangi Honda CBR600RR. Para pebalap akan bersaing dengan pembalap lainnya dalam dua race dengan 10 putaran setiap race. Terdapat aturan baru, yakni Superpole Race,”balapan mini” yang akan menentukan posisi start pada race 2.

Kesiapan para pembalap jelang kejuaraan berlangsung

Veda Ega Pratama menyatakan siap mengasah kompetensinya menggunakan motor berkapasitas silinder lebih besar. Berbekal prestasi sebagai pembalap Indonesia pertama yang menyabet gelar juara Asia Talent Cup 2023, dirinya bertekad menyuguhkan balapan kompetitif dalam MRS 2024.

”Ini pertama kalinya saya mengikuti kejuaraan menggunakan motor 600cc, meski sebelumnya saya sudah pernah berlatih dengan Honda CBR600RR. Balapan di MRS 2024 memberikan kesempatan emas bagi saya untuk mengasah kompetensi balap, sehingga diharapkan ini pun bisa menjadi modal kuat saya dalam mengikuti kejuaraan lainnya di tingkat Asia,” ucap pembalap berusia 15 tahun itu.

Baca Juga: 5 Hal Penting Yang Perlu Diketahui Ketika Mengendarai Motor Listrik Honda EM1 E:

Setelah menjuarai Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 tahun lalu, Rheza Danica Ahrens juga akan memanfaatkan MRS 2024 sebagai ajang meningkatkan kompetensi balapnya di kelas supersport. Tahun ini, pebalap asal Sleman, Yogyakarta, itu juga akan bertanding pada kejuaraan ARRC di kelas supersport 600.

Baca Juga: Astra Honda Motor Dirikan Safety Riding Khusus Pengguna Motor Listriknya

”Saya sangat antusias kembali balapan di kelas 600cc tahun ini. Mandalika Racing Series menjadi ajang yang tepat untuk saya beradaptasi dengan balap supersport. Saya berharap dapat meraih hasil dan prestasi maksimal tahun ini,” kata Rheza.

Kejurnas MRS 2024 akan berlangsung selama lima seri. Seri perdana akan dilakukan dengan dua kali balapan. Race pertama seri perdana akan diselenggarakan pada Sabtu (2/3) start pukul 15:50 WITA (atau 14:50 WIB). Sedangkan race kedua dihelat Minggu (3/3) start pukul 15:50 WITA (14:50 WIB).