POPULAR STORIES

PATA Yamaha Luncurkan Livery Baru, Siap Hadapi WSBK 2022

PATA Yamaha Luncurkan Livery Baru, Siap Hadapi WSBK 2022 Sumber Foto : PATA Yamaha

KabarOto.com – Baru-baru ini, skuad pabrikan Yamaha meluncurkan motor mereka untuk hadapi World Superbike (WSBK) 2022.

Usai Kawasaki Racing Team (KRT), kini giliran tim pabrikan PATA Yamaha yang berkolaborasi dengan Brixx WorldSBK. Secara tampilan, motor ini dibalut warna biru kombinasi merah dan terdapat sponsor baru yaitu Brixx WorldSBK.

Baca Juga : Hadapi WSBK 2022, Aruba.it Racing Luncurkan Livery Panigale V4 R

Memulai musim baru, Yamaha tampil sebagai juara dunia bertahan setelah sukses merebut gelar titel juara dunia rider dan konstruktor yang dikuasai Kawasaki selama enam tahun. Motor Yamaha YZF-R1 ini akan dikendarai oleh Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli.

“Musim ini spesial karena tampil sebagai juara bertahan, tapi tujuan kami tetap sama yaitu fokus pada apa yang bisa kami kendalikan dan memaksimalkan performa. Kami tidak akan ada di posisi ini tanpa dukungan para partner dan sponsor. Kami akan berusaha mewakili mereka dan Yamaha dengan memperebutkan titel Juara di WSBK 2022,” ungkap Paul Denning selaku Team Principal PATA Yamaha with Brixx WorldSBK.

Toprak menggunakan nomor 1

Mengingat kedua pembalap dan para kru sudah bekerja keras selama jeda musim dingin. Denning percaya mereka bisa bersaing di WSBK 2022. Selain itu, pembalap andalan mereka, Toprak akan menggunakan nomor 1 di musim baru ini.

Baca Juga : Pirelli Perkenalkan Ban Baru SCQ Di WSBK 2022

“Tim saya melakukan pekerjaan luar biasa selama musim dingin dan saya menikmati uji coba untuk semua pengembangan itu. Motor R1 baru tampak luar biasa dan kami siap memulai musim. Berduel untuk memenangi balapan setiap saat. Saya tidak sabar lagi mengendarai motor,” ungkap Torprak Razgatlioglu.

Andrea Locatelli

Sementara itu, sang rekannya yang berhasil menjadi Rookie of the Year WSBK 2021, Andrea Locatelli bertekad untuk mempertajam prestasinya di musim kedua bersama Yamaha. Pada debutnya ia mampu merebut empat podium dan tembus 10 besar secara konsisten dalam 30 balapan.

“Saya sangat senang bisa memulai balapan musim kedua di WSBK bersama Yamaha. Jadi kami memiliki target lebih tinggi. Kami akan fokus dan berusaha untuk meraih podium setiap akhir pekan. Itu adalah target kami dan berharap bisa memulai dengan baik, dari balapan pertama hingga terakhir,” ungkap Andrea Locatelli.

Berita Terkait

Berita Terkait