POPULAR STORIES

Pebalap Berdarah Indonesia Tampil Di MotoGP Malaysia

Pebalap Berdarah Indonesia Tampil di MotoGP Malaysia Michael Van der Mark (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap yang memiliki darah Indonesia, Michael Van der Mark, bakal tampil pada MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Van der Mark sebelumnya tampil pada ajang Superbike.

Baca Juga:

Dia didaulat untuk mengisi kursi Jonas Folger di Yamaha Tech 3. Ini menjadi panggilan kedua bagi Van der Mark untuk tampil pada ajang MotoGP. Sebelumnya, pebalap yang memiliki darah Maluku itu sempat diproyeksikan untuk menggantikan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di MotoGP Aragon.

Namun, pebalap berpaspor Belanda itu batal menggantikan Rossi karena The Doctor mampu sembuh lebih cepat dari prediksi. Meski demikian, Van der Mark mengaku tak patah arang untuk tampil di MotoGP.

"Tentu perasaan saya saat ini sangat senang. Sebelumnya panggilan ini pernah datang, tapi tidak berjalan dengan mulus," ujar Van der Mark dikutip dari GP Update, Senin (23/10/2017).

"Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, memanggil saya secara langsung. Meski saya memiliki banyak jadwal padat, tentu kesempatan ini tak akan saya lewatkan," dia menambahkan.

Meski bakal menjalani debut pada ajang MotoGP, Van der Mark mengaku sama sekali tak berada dalam tekanan. "Saya hanya ingin menikmati akhir pekan pada MotoGP Sepang. Untungnya saya sudah mengetahui karakteristik sirkuit tersebut," tutur Michael Van der Mark.