Pebalap Pertamax Offroad Racing Team di Dera Kendala di Extreme Offroad Racing 2016

Alif Sowandono
Alif Sowandono 30 May 2016 - 11:43
Pebalap Pertamax Offroad Racing Team di Dera Kendala di Extreme Offroad Racing 2016
Mobil Pertamax Offroad Racing Team ( Foto : Pertamina)

Pada special stage (SS) 1 eXtreme Offroad Racing 2016 di Tembong Jaya Serang pada Sabtu (28/5), para pebalap Pertamax Offroad Racing Team didera berbagai kendala yang menimpa  kendaraannya. Yedidiah yang  turun di kelas G1.2 bersama navigator Fani Adrian,  tidak dapat meyelasaikan SS1 karena fan belt kendaraannya putus sehingga mendapatkan penalti yang membuat catatan waktunya menjadi 6 menit 33,772 detik, menempati urutan 9 di Grup G1.

Nasib yang sama juga dialami Rizal Sungkar/Anthony Sarwono pebalap Pertamax Offroad racing Team yang turun di kelas G5.2. Belum sempat menyelesaikan 1 lap, Rizal dihadang masalah serius pada turbo kendaraannya sehingga terpaksa berhenti. Nasib Rifat Sungkar  yang turun di kelas G5.4 pun tidak jauh berbeda. Rifat mengalami  electrical problem pada kendaraannya di pertengahan lap yang kedua. Namun ia dapat menyelesaikan SS1 dengan catatan waktu 3 menit 46,743 detik selisih sekitar 33 detik dari Tb Adhi yang berada di posisi pertama dengan catatan waktu 3 menit 13,575 detik.

Mobil Pertamax Offroad Racing Team ( Foto : Pertamina)

Mobil Pertamax Offroad Racing Team ( Foto : Pertamina)

Tim mekanik Pertamax Motorsport Team berusaha keras mengatasi kendala-kendala yang terjadi pada kendaraan – kendaraan  offroader Pertamax Offroad Racing Team. Hasilnya di SS2 Yedidiah/Fani Adrian berhasil menyelesaikan menyelesaikan SS2 tanpa kendala berarti dengan mencatatkan waktu 3 menit 31,470 detik. Rifat Sungkar yang mengendarai Mitsubishi Pajero juga berhasil memperbaiki peringkatnya dengan mencatatkan waktu 3 menit 19,470 detik di SS2 naik ke posisi 7 di kelas G5.4 dan naik ke posisi 13 di grup G5. Sayangnya Rizal terpaksa tidak dapat mengikuti SS2.

Baca juga :