Pecinta Mobil Prancis, Jangan Lewatkan Saturday French Automobile Meet-up

Pecinta Mobil Prancis, Jangan Lewatkan Saturday French Automobile Meet-up

KabarOto.com - Saturday French Automobile Meet-up (SFAM) pertama kali digelar pada 2017 lalu. Ini merupakan sebuah acara yang mengumpulkan tiga komunitas gabungan dari pecinta mobil asal Prancis, Eropa. Komunitas gabungan Peogeot-Renault-Citroen (PeReCi) Indonesia bergabung menjadi satu dalam acara ini.

Pada 2017 lalu acara ini memiliki daya tarik kuat, lebih dari 750 pengunjung hadir dari berbagai kalangan seperti komunitas, masyarakat umum, hingga turis asing.

"Kami telah menerima banyak pendaftaran peserta yang akan tampil, dan seluruhnya luar biasa, karena banyak mobil langka dan membuktikan bahwa ternyata di Indonesia banyak tersimpan harta karun berbentuk mobil dengan brand asal negara Prancis," ungkap Marius Pratiknjo selaku Ketua Pelaksana event SFAM 2019.

Baca Juga: Akhirnya Renault Rilis Kwid Terbaru Di India

Selain PeReci Indonesia, komunitas lainnya yang ikut tergabung sebagai inisiator yaitu Renault Indonesia (RI), Citroen Club Indonesia (CCI), dan Forum Komuniakasi Peugeot Indonesia (FKPI). Acaranya akan digelar pada akhir pekan mendatang (19/10).

Sebagai ajang gathering serta show mobil Prancis terbesar dan satu-satunya di Indonesia, kegiatan SFAM kali ini menjadi salah satu cara mengajak masyarakat umum, khususnya generasi muda untuk mengenal mobil-mobil Perancis.

Dibantu oleh penyelenggara 306ers n Friends, pada kesempatan ini akan banyak orang-orang yang berpengalaman dari segi pengetahuan yang akan berbagi ilmu dan pengalaman kepada generasi muda.

Pekan depan, SFAM 2019 akan digelar di Mitra Terrace, Jakarta Selatan. Lokasi ini dipilih karena memiliki lahan yang cukup luas agar seluruh anggota komunitas yang tergabung dapat memamerkan mobil Perancis miliknya.

Baca Juga: Peugeot Perkenalkan SUV Listrik Bertenaga 300 Dk, Masuk Indonesia?

Selama acara akan ada beragam mobil Prancis lintas merek, generasi, model, serta akomodatif, sehingga siapapun yang hadir akan merasakan keseruan gathering kali ini. Ditambah, SFAM 2019 terbuka untuk umum dan gratis, jadi untuk Sobat KabarOto pecinta mobil Prancis juga bisa meramaikan.

"Sebagai pengguna dan pegiat komunitas mobil asal Prancis, kami sangat bangga telah berhasil melakukan event Saturday French Automobile Meet-up tahun 2017 lalu, dan kami ingin meneruskan event luar biasa ini di tahun 2019," tambah Marius.