Akhirnya Renault Rilis Kwid Terbaru Di India

Akhirnya Renault Rilis Kwid Terbaru Di India

KabarOto.com – Setelah ditunggu-tunggu, dan menebak-nebak akan seperti apa bentuk Renault Kwid terbaru. Akhirnya beberapa waktu lalu Renault merilis wujud asli mobil city car paling bontot dari line up-nya tersebut.

Lalu apakah bentuknya mengecewakan? Tentu sangat tidak. Justru Kwid baru ini makin terlihat keren dan sporty, sangat cocok untuk selera kaum muda yang ingin tampil berbeda.

Mulai bagian depan, sebelumnya dirumorkan bahwa Kwid akan menggunakan platform sama seperti City K-ZE. Memang kabar tersebut benar adanya, namun Renault berinovasi memberikan pembeda cukup signifikan.

Baca Juga : Profil - Renault Triber Hadir Dengan Segudang Fitur Unggulan

Misalnya saja dari bagian depan, part paling sama ialah lampu DRL LED barunya yang jauh lebih modern. Lalu pembeda pertama terdapat pada gril dimana Kwid terlihat lebih sporty dengan garnis krom segaris DRL, ditambah logo Renault besar di tengah.

Sementara untuk lampu utama akan disandingkan bersama lampu sein, tampilannya lebih gagah karena memiliki cover sekelilingnya, dipermanis aksen warna orange. Serta ditambahkan lagi model underguard yang juga punya warna orange untuk menambah estetika rasa crossover-nya untuk tipe Climber teratas.

Baca Juga : Test Drive MINI Cooper S Countryman - Rakitan Lokal Dengan Fitur Melimpah

Lekukan bodi sampingnya masih sama kok sob, hanya saja Kwid sepertinya akan hadir dengan perduan 2 warna pada spionnya. Kelengkapan lain seperti roof rail, side body moulding, over fender masih kita dapatkan lengkap. Oh iya ada lampu sein pada sisi samping fender-nya.

Nah paling menarik pada peleknya nih, ternyata Renault masih mempertahankan model 3 baut ini loh, mungkin hal tersebut merupakan ciri khas Kwid. Bedanya kali ini pelek tersebut sudah alloy dengan desain lebih keren dan finishing dark grey, berbalut ban Ceat Fuel Smart.

Desainnya khas Eropa terlihat simpel namun manis karena lampu rem memiliki teknologi LED sehingga cantik saat menyala. Lalu pada pintu bagasi terdapat logo Renault dan Kwid pada bagian tengah, serta desain bumper baru dihiasi ornamen mata kucing, dan underguard senada depan.

BAgian interior kini memiliki desain modern. Pertama spidometer mobil ini sudah digital full color loh, lalu headunit sudah double din 8 inci yang cukup lengkap fiturnya seperti Apple Carplay, Navigasi, dan lainnya, lalu AC dilengkapi arah semburan. Dan paling menarik perhatian adalah tuas tranmisi tidak ada, diganti model putar loh seperti mobil-mobil premium lansiran Eropa.

Dapur pacu Kwid memiliki 2 pilihan mesin, yakni 800 cc, dan 1.000 cc. Keduanya berbahan bahan bakar bensin, masing-masing memiliki tenaga 54 dk dengan torsi 71 Nm, dan 68 dk dengan torsi maksimal 91 Nm. Opsi transmisi mendapat dua pilihan yakni AMT dan manual 5 percepatan.

Harganya, cukup terjangkau kok, bahkan bisa dibilang lebih murah dari rival-rival sekelasnya. Yakni setelah di konversi ke nilai Rupiah, ada pada kisaran Rp 56 hingga Rp 96,4 juta.

Keren banget Renault Kwid ini, kalau resmi masuk Indonesia bakal jadi saingan berat di kelasnya nih.