POPULAR STORIES

Peduli Bahaya COVID-19 Jadi Inspirasi Modifikasi Mobil Italia Ini

Peduli Bahaya COVID-19 Jadi Inspirasi Modifikasi Mobil Italia Ini Penulis: BagusWS/KC

KabarOto.com - Virus Corona atau COVID-19 saat ini telah menginfeksi hampir 100 negara di berbagai belahan dunia. Di sisi lain, seseorang menanggapi virus tersebut dengan cara berbeda. Orang ini malah menunjukan kreativitasnya dengan membuat liveri khusus yang bertemakan COVID-19.

Desain livery dihadirkan di mobil Alfa Romeo Giulia, adalah salah satu mobil sedan sport paling buas di dunia ini telah menuai respon baik dari netizen.

Dikutip dari Autoevolution, desain tersebut dibuat oleh salah satu akun yang memiliki nama AMAY8life.

Baca juga: Pangeran Albert II Positif Terinfeksi Virus Corona, F1 Monaco Dibatalkan

“Saya tidak bermaksud untuk tidak menghormati siapapun dengan karya saya. Desain ini saya kerjakan ketika saya terjebak saat menunggu virus berbahaya ini mereda,” ujar desainer livery itu.

Desain livery yang terlihat sangat kental dengan warna hitam dan hijau ini memang sangat menarik mata untuk melihatnya secara lebih detail. Terlebih, logo Biohazard yang menjadi tanda atau ikon untuk benda-benda biologis yang berbahaya, virus, dan juga bakteri-bakteri yang menyebabkan penyakit, terlihat sangatlah jelas pada bagian samping mobil ini.

Alfa Romeo Giulia jadi basis modifikasi



Simbol Biohazard itu tentunya tidak sendirian, pada bagian samping juga tertulis nama dari virus mematikan tersebut, yaitu “COVID-19 Containment Team” sebagai simbol atau langkah pencegahan atas wabah virus tersebut.

Sementara pada sektor pelek mobil ini, dipasangkan warna yang tidak lepas dari warna hijau pada desain di bagian bodi, dan juga memiliki palang seperti bintang laut.

Baca juga: Koenigsegg Jesko Absolut Calon Raja Kecepatan

Sebelumnya organisasi kesehatan dunia atau WHO, sudah mengimbau berbagai pihak agar waspada terhadap virus Corona, salah satunya dengan membatasi perjalanan.

WHO telah menetapkan virus Corona sebagai pandemi karena penyebarannya yang sangat masif, dan hal itu berdampak pada semua negara di dunia. Oleh karena itu, WHO juga telah mengingatkan seluruh warga di dunia agar menjaga kesehatan dengan cara lebih memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan sekitar.