Peduli Covid-19, Yamaha Babel Berbagi Dengan Masyarakat Terdampak

Peduli Covid-19, Yamaha Babel Berbagi dengan Masyarakat Terdampak CV. Sumber saat menyerahkan bantuan peduli Covid-19

KabarOto.com - Saat wabah virus Corona atau Covid-19 merebak di Indonesia, membuat banyak pihak terus berupaya mencegah penyebarannya. Hal itu yang juga dilakukan oleh CV Sumber Jadi, main dealer resmi Yamaha Bangka Belitung. Perusahaan ini memproduksi sendiri face shield dan cairan disinfektan untuk didonasikan dalam kegiatan Yamaha Peduli.

Dalam kegiatan itu juga diberikan 150 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan melalui Wali Kota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, S.I.P., M.Si.

Baca Juga: Komunitas Yamaha Lexi Di Berbagai Daerah Berbagi Berkah

Selain itu pembagiaan alat semprot, cairan disinfektan, susu, vitamin dan poster kepada puskesmas-puskesmas dan bekerjasama dengan pemerintahan desa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan karang taruna setempat.

Untuk menjaga daya tahan tubuh, diberikan juga parcel vitamin, 200 baju hazmat dan pelindung wajah ke pusat karantina dan rumah sakit rujukan Covid-19 yang disalurkan secara bertahap.

Penyerahan alat pelindung diri kepada petugas kesehatan

Pembagian Parcel vitamin, masker, sabun, susu dan buah juga diberikan untuk ojek online, pedagang kecil, petugas parkir dan kebersihan, tenaga medis, petugas kepolisian serta wartawan.

Dihadirkan juga mobil cuci tangan gratis di pasar tradisional, pasar takjil. Selain itu beragam aktivitas dilakukan mulai dari himbauan di media digital dan printing serta kegiatan nyata di lapangan bekerjasama dengan berbagai pihak.

Melalui media digital akun resmi instagram CV. Sumber Jadi @yamahakite juga konsisten memberikan tips hidup sehat dan cara mencegah penularan Covid-19. Selain itu himbauan juga dilakukan lewat baliho, poster dan sticker yang sudah tersebar hingga ke pelosok daerah.

Baca Juga: Pengusaha Muda Ini Pemilik Yamaha WR 155R Pertama Di Palembang

Hartono, Direktur CV. Sumber Jadi akan terus berupaya konsisten memberikan bantuan. ”Di masa-masa krisis ini, semua pihak harus bersama-sama menjaga kekompakan dan memiliki rasa empati yang tinggi antar satu sama lain sehingga bersama-sama, kita bisa kuat menghadapi pandemi ini dan tetap Semakin di Depan," terangnya.