Peduli Lingkungan, Puluhan Pengguna Peugeot Lakukan Aksi Tanam Pohon Di Situbondo

Peduli Lingkungan, Puluhan Pengguna Peugeot Lakukan Aksi Tanam Pohon di Situbondo Mobil anggota FKPI

kabarOto.com - Beberapa waktu lalu, Astra Peugeot Surabaya turut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial, yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI) wilayah timur.

Mohan Kurniawan selaku Kepala Bengkel dari Astra Peugeot Surabaya mengatakan, gerakan sosial ini dilakukan dengan penanaman pohon, di pesisir Hutan Baluran Situbondo, Jawa Timur.

Baca Juga: Main TikTok, Valentino Rossi Dan Maverick Vinales Ikut Goyang Ubur-ubur

"Sebagai komitmen Astra Peugeot, ada puluhan kendaraan Peugeot berpartisipasi pada acara ini. Sementara bengkel Astra Peugeot Surabaya memberikan support pemeriksaan pada kendaraan para peserta secara gratis sebelum acara dimulai," kata Mohan dalam keterangan resminya (03/02).

Aksi menanam pohon

Lebih lanjut ia mengatakan, tidak hanya pemeriksaan kendaraan, para teknisi "Home Service" Astra Peugeot juga turut mengawal para peserta hingga sampai ke lokasi tujuan.

"Kami sangat mendukung acara seperti ini, selain menghijaukan bumi dengan menanam pohon kembali, kondisi kendaraan yang prima dengan tingkat gas emisi yang rendah akan juga membantu menjaga alam lingkungan," jelas Mohan.

Acara bakti sosial yang dilakukan akhir pekan lalu ini, menggunakan dealer Astra Peugeot Surabaya sebagai titik kumpul para peserta, yang berasal dari wilayah Jember, Sidoarjo, Gresik, dan juga Denpasar.

Diikuti 30 peserta

Puluhan mobil Peugeot yang berpartisipasi terdiri dari berbagai seri, yaitu Peugeot 504, 505, 405, 406, dan Peugeot 206 sebagai model yang mendominasi. Meski tergolong produksi tahun lawas, namun kondisinya masih sangat prima.

Baca Juga: Profil Lengkap Kia Seltos

Menariknya, selain mengikuti kegiatan Bakti Sosial dari FKPI, tim Home Service Astra Peugeot juga memberikan layanan perbaikan dan perawatan di rumah, bagi para pemilik Peugeot di wilayah Situbondo.

"Kami juga ingin mensosialisasikan, bahwa melakukan servis dan menggunakan spare part orisinal itu tidak mahal dan terjamin hasilnya. karena dilakukan oleh teknisi resmi dan terlatih," pungkas Mohan.