POPULAR STORIES

Pegokar Muda Indonesia Kembali Raih Podium Di X30 SEA 2018 Seri 4

Pegokar Muda Indonesia Kembali Raih Podium di X30 SEA 2018 Seri 4 “Pesan saya untuk teman-teman di Indonesia yaitu adalah agar tidak mudah pantang menyerah jika sudah sempat tertinggal," kata Prass. (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Prassetyo Hardja, pegokar asal Indonesia kembali membawa Bendera Merah Putih berkibar dengan menempati podium 2 kelas Senior di ajang X30 Southeast Asia 2018 seri 4 di Sirkuit Internasional Karting Sepang pada Sabtu-Minggu (30 Juni – 1 Juli 2018) lalu.

Set up gokar terus dilakukan Prass bersama tim mekaniknya. Bahkan, sesi latihan bebas yang dilakukan pada Sabtu pagi pun digunakan untuk mencoba set up gokar yang paling tepat untuknya. Hasilnya Prass menempati peringkat 6 pada sesi latihan bebas.

Namun hasil ini tidak bertahan lama. Memasuki sesi kualifikasi, Prass yang berangkat dengan rasa percaya diri penuh, ditambah dengan strategi dan set up gokar yang tepat, langsung mampu menduduki posisi pertama.

Balap pada hari Minggu terdiri dari 4 sesi, yaitu Heat 1, Heat 2, Pre Final, dan Final. Di Heat 1 dan Heat 2, Prass menunjukkan dominasinya dengan bermain taktis dan cermat. Ia mampu mengalahkan Alex Brown asal Filipina di posisi 2 dengan perbedaan waktu yang cenderung tipis.

Baca Juga: Prassetyo Hardja Borong 2 Piala Gokar X30 SEA-Malaysia

Memasuki Pre Final dan Final, rival-rival Prass memberikan perlawanan yang sangat ketat. Prass beberapa kali harus berduel dengan Brown. Prass akhirnya berhasil menempati podium 2 setelah berusaha melakukan overtake terhadap Brown yang finis di posisi 1.

“Saya teringat bagaimana kegagalan yang terjadi di seri 3 ketika saya mendapat hasil yang kurang baik saat itu. Hal ini memang kerap terjadi di setiap balapan, yaitu bisa menang dan bisa saja kalah. Ketika kalah, keadaan seperti itu harus tetap menjadi motivasi bagaimana untuk bisa segera memperbaikinya dan bisa kembali ke performa terbaik,” kata Prass.

“Balap kali ini merupakan kebangkitan dan saya tetap harus berusaha tampil maksimal ke depannya untuk bisa mengumpulkan poin-poin besar demi menggantikan poin yang sempat tertinggal di seri sebelumnya,” tambahnya

Prass pun juga tak lupa memberikan semangat bagi anak-anak muda Indonesia lainnya. “Pesan saya untuk teman-teman di Indonesia yaitu adalah agar tidak mudah pantang menyerah jika sudah sempat tertinggal. Karena kita masih bisa untuk terus mendorong diri kita sendiri untuk mengejar ketertinggalan tersebut,” pungkas Prass.