POPULAR STORIES

Pebalap Gokart Berusia 7 Tahun Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih Di Malaysia

Pebalap Gokart Berusia 7 Tahun Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di Malaysia Aditya Wibowo pegokart yang masih berusia 7 tahun juarai kejuaraan gokart Micro Max seri 4 Asia Max Challenge (foto: istimewa)

Kabaroto.com - Pebalap Gokart berusia 7 tahun dari Indonesia, Aditya Wibowo, tampil di Kejuaraan gokart Micro Max seri 4 Asia Max Challenge, yang berlangsung pada Minggu (20/8/2017), di Sepang International Karting Circuit, Malaysia. Dia berhasil mengibarkan bendera merah putih dan membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di di sirkuit Malaysia.

Aditya sukses mengalahkan 15 pebalap gokart lainnya dari berbagai negara di Asia. Memulai balapan dari posisi ketiga, Adit berhasil merebut posisi pertama dan mempertahankannya hingga balapan usai.

Baca Juga:

Dia sempat bersaing ketat di dua lap awal dengan Nattan Hibbit dan Krit Bonyang dari Thailand.

"Adit berada di posisi ketiga start, dengan semangat juangnya yang tinggi, dan masih dalam suasana kemerdekaan Indonesia yang baru merayakan HUT ke-72, akhirnya Adit bisa menjadi juara pertama," ujar Andy Wibowo, sang ayah, dalam keterangan resminya.

Dengan keberhasilannya ini, semakin memantapkan posisi Adit sebagai pimpinan klasemen kelas Micro Max AMC 2017. Tinggal selangkah lagi meraih gelar Asia. AMC masih menyisakan 1 seri lagi yang juga akan dilangsungkan di sirkuit Sepang, Malaysia, September 2017.

Berita Terkait

Berita Terkait