POPULAR STORIES

Pekan Depan, Honda Akan Perkenalkan Motor Baru Di Indonesia

Pekan Depan, Honda akan Perkenalkan Motor Baru di Indonesia Honda CBR150R (Foto: Indianautosblog)

KabarOto.com - Awal tahun 2021 sepertinya akan dimanfaatkan oleh beberapa Agen Pemegang Merek (APM) baik motor dan mobil untuk memperkenalkan produk-propduk baru di Indonesia. Salah satu yang melakukan hal tersebut adalah Astra Honda Motor (AHM). Produsen motor dengan lambang sayap ini, pekan depan akan memperkenalkan produk baru ke publik secara online.

Hal itu diyakinkan melalui undangan jumpa pers virtual dan juga test ride di AHM Safety riding and training center. Namun belum ada kabar motor apa yang akan diperkenalkan oleh AHM.

Baca Juga: Honda PCX 160 Diperkenalkan, Harganya Rp55,1 Juta

Dua motor Honda yang baru saja diperkenalkan di Thailand menjadi spekulasi yang beredar saat ini. Yang pertama adalah Honda CBR150R. Motor ini pada awal Desember 2020 diperkenalkan.

Honda CBR150R

Tak ada ubahan yang signifikan, hanya penyegaran, diberi warna dan grafis baru saja. Honda menyematkan empat pilihan warna pada motor ini, yaitu kombinasi antara hitam dan merah, hitam dan oranye, abu-abu dan merah serta merah dan hitam. Penyegaran juga dilakukan pada kelir di bagian pelek. Untuk warna tertentu, memakai pelek dengan warna beda, bagian depan merah, sedangkan bagian belakang hitam.

Mesinnya masih berpendingin cairan, satu silinder 149 cc, berkonfigurasi DOHC dengan 4 katup. terdapat sistem bahan bakar injeksi PGM-Fi Honda dan teknologi eSP (enhanced Smart Power) yang disematkan pada mesin ini.

Kemudian spekulasi yang kedua adalah All New Honda PCX 160. Motor yang juga meluncur di negeri Gajah Putih ini mengandalkan teknologi mesin eSP+ berkapasitas 156 cc, berpendingin cairan, 4-katup, SOHC.

All New Honda PCX 160


Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 15,5 dk pada 8.500 rpm dipadu torsi 14,7 Nm pada 6.500 rpm. Honda PCX model sebelumnya, hanya menggunakan mesin 150 cc, dan tenaga maksimumnya hanya 14,4 dk pada 8.500 rpm dan torsi 13,2 Nm pada 6.500 rpm.

Desainnya lebih mirip ke Honda PCX 125, namun tampilannya lebih agresif dengan lampu depan LED dan juga sematan DRL di depan. Sementara itu, lampu belakang dibuat berbentuk huruf "X" saat rem ditekan. Motor ini juga sudah dibekali fitur kontrol traksi HSTC (Honda Selectable Torque Control).

Baca Juga: Setelah Perkenalkan PCX 160, Honda Sedang Kembangkan Vario 160

Belum ada konfirmasi dari Astra Honda Motor perihal motor apa yang akan diperkenalkan pekan depan. So, Honda Lovers yang penasaran, wajib menunggu kira-kira motor apa yang akan diperkenalkan oleh AHM.