Pekan Depan Mobil Baru Honda Meluncur Di Indoesia, RS Concept?

Pekan Depan Mobil Baru Honda Meluncur di Indoesia, RS Concept? Honda SUV RS (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan melakukan World Premiere mobil terbarunya di The Dome, Senayan Park, Jakarta pada Rabu (02/11/2022).

Informasi ini dipastikan dengan datangnya undangan yang sampai ke meja Redaksi Kabaroto, Rabu (26/10/2022). Meskipun tidak ada informasi mobil apa yang akan diluncurkan, namun tertulis, "Memasuki kuartal keempat tahun 2022, PT Honda Prospect Motor bersiap melakukan world premiere mobil terbaru Honda."

Dari informasi yang didapatkan, dan neragam kegiatan di berbagai daerah Indonesia, peluncuran mobil baru mengarah ke Honda SUV RS Concept. Mobil ini akan diproduksi dalam waktu dekat, untuk mengisi segmen Small SUV di Indonesia.

Baca Juga : Bocoran Honda Accord Terbaru Ditampilkan, Begini Tampangnya

Honda SUV RS Concept diperkenalkan pertama kali pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Kemudian dibawa ke beberapa daerah, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Makassar dan Medan.

Stiker kamuflase masih menutupi seluruh bodi

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, model ini merupakan langkah lanjutan dari realisasi Honda SUV RS Concept, sebelumnya telah disambut antusias oleh konsumen di Indonesia.

Saat ini, Honda sudah mempunyai lini produk mulai dari All Honda BR-V di segmen Low SUV, All New Honda HR-V sebagai medium SUV, dan Honda CR-V mengisi SUV.

Baca Juga : Vietnam Jadi Negara ASEAN Pertama Dapat Jatah Honda Civic Type R Teranyar

Pertumbuhan segmen SUV, dipicu oleh pemerataan ekonomi dan pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah Indonesia, sehingga tercipta pasar otomotif baru. Konsumen menginginkan mobil yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi sekitarnya.

Model SUV menawarkan kelebihan, seperti Ground Clearance tinggi, mesin bertenaga, kabin lebih nyaman, dan teknologi keamanan canggih.