POPULAR STORIES

Pekan Ini, Yamaha Perkenalkan Motor Baru Di Indonesia, Apakah Ini?

Pekan ini, Yamaha Perkenalkan Motor Baru di Indonesia, Apakah Ini? Yamaha R15 diprediski akan meluncur awal desember 2021 (Foto: Yamaha Motor India)

KabarOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan memperkenalkan motor baru, pekan ini tepatnya 1 Desember 2021. Kuda besi yang akan dihadirkan ke publik Indonesia, dipastikan meluncur pada pukul 10.00 WIB secara virtual melalui media sosial.

Tak ada bocoran varian yang akan ditampilkan di video teaser. Namun, speklulasi media dan konsumen setia saat ini mengarah kepada Yamaha R15. Brosis, sudah siapkah kamu untuk sesuatu yang baru? Catat tanggalnya, ya!," tulis YIMM Sabtu (28/11/2021).

Baca juga: Yamaha R15 Dan R15M V4 Kini Andalkan Fitur Baru

YIMM hanya menampilkan visual ang mengarah pada bentuk lampu. Yamaha R15 menjadi bahan spekulasi, karena Desember 2021 mendatang, akan digelar event balap untuk pengguna Garpu Tala bertajuk Yamaha Endurance Race.

Yamaha R15 (Foto: Yamaha Motor India)

Kemungkinan besar, moment tersebut juga dimanfaatkan oleh Yamaha untuk memperkenalkan motor full fairing yang menggendong mesin 150 cc tersebut. Motor ini juga sudah hadir di India, 21 September 2021 lalu.

Yamaha R15 merupakan produk yang tak hanya dipasarkan di India juag Indonesia, tapi di negara Asia lainnya juga Eropa. Yamaha R15 menggunakan desain baru, mengarah ke mode Yamaha.

Lampu utama LED proyektor berbentuk bulat ada di tengah-tengah body depan. Yamaha menyebutnya dengan M Duct yang terinspirasi dari desain M1 di MotoGP. Disematkan juga di kiri dan kanan lampu Daytime Running Light (DRL).

Desain fairingnya juga berubah, terlihat lebih atraktif, memiliki semacam kisi-kisi. Lubang di bodi samping itu juga punya fungsi menekan angin (downforce) yang membuat motor lebih stabil ketika di kecepatan tinggi.


Belakangnya masih mencirikan sebuah motor sport yamaha, dengan body melancip, stoplamp minimalis LED. Fiturnya, sudah didukung dengan Quick Shifter (up), Assist & Slipper Clutch, Dual-ABS, lampu depan-belakang LED, panel meter full digital, Traction Control System, sampai peranti koneksi Y-Connect.

Baca juga: Training Off-road, Cara Menarik Calon Konsumen Yamaha WR155

Yamaha R15terbaru yang meluncur di India tersebut, menggunakan mesin 155 cc, SOHC, 4 katup, 1-silinder, pendingin cairan injeksi. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 18,1 dk di putaran 10.000 rpm dan torsi puncak 14,2 Nm di 7.500 rpm.