POPULAR STORIES

Training Off-road, Cara Menarik Calon Konsumen Yamaha WR155

Training Off-road, Cara Menarik Calon Konsumen Yamaha WR155 Training off-road di Sirkuit Cargloss, Bogor Jawa Barat

KabarOto.com - Cara yang terbaik untuk memasarkan sebuah produk adalah dengan melibatkan langsung konsumen untuk mencobanya. Yamaha Indonesia memiliki trik, untuk menjual Yamaha WR155 yang diperkenalkan pada akhir 2019 lalu.

Dengan mengadakan pelatihan off-road untuk konsumen dan calon konsumen WR 155R secara gratis. Program ini sudah berjalan sejak November lalu. Minimal dua kali dalam sebulan, masyarakat diajak menjajal ketangguhan WR 155R di jalur off-road.

Baca Juga: Senior Balap Beri Edukasi Kendarai Yamaha WR155R Di Jawa Tengah

Antonius Widiantoro, Manager of Public Relations Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, program ini pesertanya hanya 10 orang, dan hanya di wilayah Jabodetabek saja sementara. Karena Covidm kita sementara di wilayah Jabodetabek dulu," terang Anton, di Sirkuit Cargloss, Bogor, Jawa Barat.

Bagi calon konsumen yang tertarik, bisa mendaftar di diler terdekat. "Pendaftaran dilakukan di dealer tempat membeli motor. Training di sirkuit Cargloss dan jalur offroad Hambalang, Bogor," terang Anton, Rabu (17/3/2021).

Dalam program ini, peserta akan mendapatkan pelatihan safety riding. Bukan sekadar teori, peserta juga merasakan langsung menerabas jalur tanah, bebatuan, dan naik-turun khas offroad.

"Program ini akan dijalankan terus, bulan depan kami expand ke luar kota. Nanti di-set untuk daerah yang cocok," terang Anton. Dia menjelaskan, program ini bentuk tanggung jawab moral kepada konsumen untuk mengajarkan berkendara dengan aman, khususnya motor trail seperti WR 155R.

Baca Juga: Setelah Edukasi Teknik Riding, Yamaha Ajak Konsumen Bogor Trabas Pakai WR 155 R

Tujuan lainnya, Yamaha ingin menyosialisasikan teknik-teknik offroad agar orang tak segan membeli WR 155R karena alasan takut. "Berdasarkan pengalaman kita, banyak yang takut naik trail. Makanya kita ajarkan tekniknya. Offroad bisa karena pengalaman," ucap Anton.