POPULAR STORIES

Pekerja Pertamina Batal Mogok Kerja, Suplai BBM Dipastikan Aman

Pekerja Pertamina Batal Mogok Kerja, Suplai BBM Dipastikan Aman Petugas SPBU mebgisi bahan bakar di sebuah mobil (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Belum lama ini, Pekerja Pertamina yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) menyatakan akan mogok kerja pada 29 Desember 2021 sampai 7 Januari 2022. Dari rencana tersebut, beredar kabar jika BBM pasokannya akan terhambat. Dikhawatirkan, pemilik kendaraan bermotor akan sulit mendapatkan bahan bakar tersebut di SPBU.

Namun, rencana tersebut batal, karena FSPPB sudah menandatangani Perjanjian Bersama (PB) dengan Direksi PT Pertamina (Persero), yang disaksikan dan difasilitasi oleh Direktorat Jendral Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kementerian Ketenagakerjaan. Dengan begitu, suplai BBM dipastikan aman.

Baca Juga: Daftar Harga BBM Terbaru Di Seluruh Wilayah Indonesia

Arie Gumilar, Presiden FSPPB menginstruksikan kepada seluruh Pekerja PT Pertamina (Persero), untuk dapat bekerja menjalankan tugas sebagaimana biasanya. Selain itu juga menjamin distribusi energi ke seluruh penjuru negeri.

Supply BBM oleh Pekerja Pertamina (Foto: Istimewa)

"Hal-hal yang menjadi bagian dari Perjanjian Bersama akan ditindaklanjuti secara bersama-sama antara FSPPB dengan pihak Perusahaan," jelas Arie, Selasa (28/12/2021).

Kesepakatan dalam Perjanjian Bersama yang ditandatangani, adalah murni hasil kesepakatan antara FSPPB dengan Direksi PT Pertamina (Persero) tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Arie pun berterima kasih kepada seluruh pekerja yang tetap dapat menunjukkan kinerja dan menjaga kondusifitas serta soliditas di lingkungan kerja masing-masing, khususnya dalam periode Siaga 1 yang ditetapkan oleh FSPPB mulai 10 Desember 2021.

Dia juga ingin meluruskan isu yang berkembang, jika perjuangan FSPPB hanya terkait dengan kesejahteraan Pekerja tidak benar, termasuk isu-isu lainnya yang tidak berasal dari rilis resmi FSPPB adalah berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga: Pasca Kebakaran Kilang, Dirut Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman

Ia mewakili FSPPB meminta maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan rencana mogok tersebut, menimbulkan kekhawatiran. Mereka mengaku siap untuk terus menjaga suplai energi di seluruh pelosok Tanah Air serta tetap berkomitmen dalam menjaga Kedaulatan Energi Nasional.