POPULAR STORIES

Pelek Bekas Marc Marquez Dijual, Ini Harganya

Pelek Bekas Marc Marquez Dijual, Ini Harganya Sumber Foto : Supermoto8

KabarOto.com – Memiliki barang kepunyaan idola memang menjadi sebuah kebanggaan. Apalagi, jika barang yang didapat merupakan racikan khusus dan dibuat terbatas. Harga yang fantastis rasanya tidak menjadi masalah.

Jadi pelek motor Honda RC213V tunggangan Marc Marquez ini dijual, sob! Secara kuantitas, sudah jelas produk lansiran OZ Racing ini diperuntukan Marquez seorang. Pasalnya, sekujur pelek berkelir oranye warna khas tim Repsol Honda.

Baca Juga : Honda Kembangkan Rangka Baru Dan Mematenkannya

Lalu, terdapat stiker lambang sang rider. Karena untuk dijual, maka ditambahkan tanda tangan Marquez di salah satu bagian lingkar roda.

Jadi tidak heran Sob jika harganya sangat tinggi. Bicara soal harga pelek ini untuk bagian depan seharga 242.000 yen atau setara Rp 36 juta, sementara untuk bagian belakang seharga 264.000 yen atau setara Rp 39 jutaan.

Harganya yang fantastis tentu menjadi barang langka nantinya, karena pelek ini hanya dibuat sebanyak 20 unit saja. Masing-masing terdiri dari 12 pelek depan dan 8 pelek belakang. Dan pelek ini digunakan Marquez saat musim MotoGP 2018.

Pihak HRC nantinya akan memberikan sebuah bingkai transparan, lengkap dengan brakcet untuk menyangga pelek serta sertifikat resmi. Dengan begitu, pemilik dapat memajangnya di salah satu ruagan sebagai sebuah mahakarya seni.

Bagi penggemar The Baby Alien, item ini layak dikoleksi. Karena pelek ini digunakan saat musim 2018 merupakan kesuksesan Marquez. Kala itu, Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP kelima dengan torehan sembilan kemenangan sepanjang musim.

Baca Juga : MotoGP Tak Kunjung Dimulai, Bos Suzuki Curhat

Sebenarnya pihak HRC pernah menjual produk yang sama tahun lalu. Bedanya, penjualan saat itu merupakan pelek kepunyaan Dani Pedrosa saja. Pelek RC213CV yang dipakai Pedrosa 2018 tidak kalah berkesan. Sebab saat itu menjadi musim terakhirnya sebagai rider Repsol Honda sebelum memutuskan pensiun pada 2019.

Tidak kalah eksklusif karena di permukaan pelek juga terdapat identitas, berupa nama dan tanda tangan. Menurut informasi yang kami dapat, saat ini sudah ada sebelas pelek Pedrosa yang terjual. Dua unit untuk bagian depan dan sembilan unit bagian belakang. Belum ada informasi, apakah pelek ini masih tersedia atau tidak.

Namun sebagai pemilik pelek Pedrosa menjadi suatu kebanggan tersendiri, karena mendapatkan item kepunyaan seorang legenda hidup MotoGP.