POPULAR STORIES

'Peluncuran Online' Jadi Solusi Pabrikan Otomotif Indonesia Hadapi Virus Corona

'Peluncuran Online' Jadi Solusi Pabrikan Otomotif Indonesia Hadapi Virus Corona Foto: Kipli

KabarOto.com - Pemerintah telah mengimbau semua pihak untuk social distancing atau menjaga jarak di tempat umum untuk menghindari dan antisipasi penyebaran Covid-19 atau virus Corona semakin meluas.

Hasilnya, terhitung beberapa merek otomotif di Indonesia yang memilih opsi untuk meluncurkan mobil secara virtual, tentunya hal demikian menjadi solusi praktis dan ekonomis ditengah wabah virus yang makin meluas tersebut.

Terhitung sebanyak 3 merek telah mengaplikasikan metode tersebut, yakni BMW, Toyota, dan Daihatsu. Adapun MG Motor Indonesia disinyalir bakal menyusul melakukan hal serupa setelah mengumumkan jadwalnya pada pihak media.

Baca Juga: Wabah Virus Corona Meluas, Pabrikan Motor Kebakaran Jenggot

Merek asal Jerman yakni BMW jadi pelopor 'launching virtual' tersebut. Kamis (13/3/2020) lalu, BMW Indonesia merilis BMW new 6 Gran Turismo M Sport yang ditayangkan secara live melalui kanal Youtube-nya.

Menyusul BMW, Kamis (19/2/2020) pekan depannya, Toyota dan Daihatsu meluncurkan mobil mereka yakni Toyota Agya dan Daihatsu Ayla via kanal Youtube-nya masing-masing.

Namun, beberapa pabrikan otomotif dunia lebih memilih menunda peluncuran kendaraan terbaru mereka. Adapun yang menghadirkannya tanpa seremoni Seperti Mitsubishi Xpander Cross di Filipina. Semoga keadaan ini tak berlarut-larut dan normal kembali seperti sedia kala.