POPULAR STORIES

Pemanasan IMX 2022 Di Jakarta Sukses Digelar, Ini Para Pemenangnya

Pemanasan IMX 2022 di Jakarta Sukses Digelar, Ini Para Pemenangnya IMX

KabarOto.com - Rangkaian ke-3 Road to Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022: Jakarta Automotive Modified Meet Up dinilai pihaknya sukses panaskan skena modifikasi Kota Jakarta.

Berlokasi di Parking Area P3, Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat pada Sabtu (23/04), acara yang dikemas bernuansa film 'Tokyo Drift' ini berlangsung sejak pukul 10.00 - 19.00 WIB sebagai ajang pemanasan IMX 2022 pada 1-2 Oktober di Jakarta Convention Center mendatang.

Para pengunjung dalam gelaran ini terbagi menjadi beberapa segmen, meliputi Community Meet-up berisikan komunitas berbagai merek mobil dalam naungan Indonesia Community (IC) dan car enthusiast yang hadir dengan membawa mobil modifikasi terbaiknya untuk ikut serta dalam Automotive Modified Meetup.

Baca juga: Nissan R35 GT-R Milik Juragan Pabrik Ini Terapkan Modifikasi Serba Hitam

Unsur lainnya adalah lifestyle khas anak muda yang menghadirkan berbagai edukasi dan konten menarik seperti Sneaker Auction dari komunitas Indo Sneaker Team hingga balapan die cast dari komunitas Indonesia Diecast Expo.

“Ini adalah bentuk upaya yang dapat kami lakukan di NMAA untuk terus memberikan apresiasi dan dorongan terhadap industri otomotif kreatif sarat dengan konsep gaya hidup anak muda dengan menghadirkan sejumlah kegiatan menarik di sela-sela bulan Ramadan,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Acara ini juga dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno. Dalam sambutannya ia mengatakan, "Kami berharap kedepannya bisa menjalin kerjasama kreatif utamanya melibatkan mobil modifikasi dari sisi pembiayaan di acara berskala internasional," jelasnya.

Baca juga: Modifikasi Toyota Raize BTX Concept Bertema Adventure

Sandiaga menambahkan, sejatinya Indonesia sudah memiliki banyak talenta kreatif dan imajinatif. "Apalagi, saat ini sudah mampu membuka banyak lapangan kerja baru. Semoga beberapa tahun ke depan inovasi karya anak bangsa menjadi sebuah daya tarik bagi wisatawan," imbuhnya.

IMX memberikan penghargaan kepada mobil Honda Integra DC5 sebagai NMAA Car Modified Favourite dan Garasi Drift Modified Favourite. Dilanjut apresiasi lain yakni ‘Top 10 Car Modified’, atau mobil modifikasi terbaik yang datang ke lokasi.

Sejumlah penghargaan lain di juga diberikan dalam Road to IMX 2022 kali ini seperti ‘Best Community Modified’ diraih oleh Community Mancave Society, ‘Best Workshop Modified’ yang diraih oleh Speedcraft Racing, ‘Die-cast Championship’ diraih oleh Bram dari The Gaspol, dan ‘The Lifestyle Magnet’ diraih oleh Steven Robertus.