Masyarakat Pelumas Indonesia (MASPI) Terbentuk Untuk Penggiat Otomotif Tanah Air

Masyarakat Pelumas Indonesia (MASPI) Terbentuk untuk Penggiat Otomotif Tanah Air Pemaparan Masyarakat Pelumas Indonesia (MASPI), dengan tema ‘The Right Lubricants for The Right Car’ (kabarOto)

KabarOto.com - Kini, di Indonesia sudah terbentuk organisasi dimana para penggiat otomotif dapat mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan seputar dunia pelumas dan bahan bakar, bernama Masyarakat Pelumas Indonesia (MASPI). MASPI sendiri punya tema ‘The Right Lubricants for The Right Car’.

Baca Juga: Federal Oil Masuk ke Balapan Moto3

MASPI dibentuk oleh profesional di bidang pelumas, misal dari lembaga peneliti, perguruan tinggi, industri otomotif, industri pelumas dan lainnya.

Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat akan peranan pelumas dan cara pelumasan yang benar, serta menjadi rujukan masyarakat dalam mendapatkan informasi mengenai pelumas dan pelumasan berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi.

Hari Sabtu (24/2/2018), MASPI berkesempatan hadir bekerjasama dengan Petrolab Services, dan di-support oleh Willbern Auto Chemical dan Gulf Oil Lubricants Indonesia. Dengan acara memperkenalkan MASPI kepada seluruh pecinta otomotif di Indonesia.

kabarOto
Pemberian sertifikat kepada perwakilan dari klub dan komunitas otomotif

Diisi dengan kegiatan Interactive Coaching Clinic, yang turut melibatkan beberapa klub dan komunitas otomotif seperti BMW Car Clubs Indonesia Jakarta Chapter, Bintaro Bimmers Community, Innova Community, TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia), Jazz Fit Club, Komunitas Captiva Indonesia, Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif, Honda Maestro Riders Club, dan Suzuki Splash Club Jakarta.

kabarOto
Pemaparan oleh Dr. Ir. Barman Tambunan, M.Sc (Ketua Umum MASPI/Direktur BPPT)

Antusiasme juga sangat terlihat saat interactive coaching clinic tersebut, dimana para pembicara yang hadir juga merupakan pakar di bidang pelumas seperti di antaranya Dr. Ir. Barman Tambunan, M.Sc (Ketua Umum MASPI/Direktur BPPT), Nugraha Kartasasmita M.Eng, Tribologist (Bidang Sertifikasi Pendidikan MASPI), Gilar Herliana Putra, ST, MLA-I (PT. Petrolab Services), Juergen Gunawan (PT. Willbern Tritium Indonesia) yang juga mewakili bagian sertifikasi profesi dan pendidikan dari MASPI, dan Amroe Wahyudi sebagai perwakilan dari Orange Racing Committee.

Pembahasan pada kegiatan kali ini adalah memberikan pemaparan teknis tentang bagaimana pelumas bekerja dan optimasi kinerja pelumas pada kendaraan bermotor. Yang dijelaskan juga oleh Nadya Listyaningrum selaku staff bidang komunikasi MASPI, dan Marketing and Communication Head PT. Willbern Tritium Indonesia.

"Ke depannya MASPI juga ingin mengadakan kegiatan serupa dengan frekuensi yang lebih rutin, tentu saja akan dikemas dalam bentuk yang lebih menarik dan interaktif lagi. MASPI akan hadir di ajang IIMS yang sebentar lagi akan diadakan di bulan April 2018 ini," tambah Nadya.

Tidak hanya itu saja, disampaikan juga bahwa Willbern akan hadir dalam event balap drift yang diselenggarakan di IIMS tersebut, dengan menghadirkan Allen Yong sebagai Brand Ambassador dari GT Radial Willbern Drift Team.