POPULAR STORIES

Pembalap AHRT Gaspol Raih Podium Ke-2 Di Thailand Talent Cup Seri 5

Pembalap AHRT Gaspol Raih Podium ke-2 di Thailand Talent Cup Seri 5 AHRT

KabarOto.com - Decksa Almer Alfarezel, pembalap belia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), berhasil meraih podium ke-2 pada balapan pertama seri ke-5 ajang di Thailand Talent Cup (TTC) 2022.

Decksa bersaing dengan 15 pembalap menggunakan Honda NSF250R dalam meraih podium TTC pada Jumat-Sabtu (4-5/11).

Start dari posisi ke-5 pada race pertama, Decksa menunjukan penampilan yang impresif untuk bersaing di baris terdepan sejak awalnya balapan.

Baca juga: Profil Honda Gyro E, Motor Listrik Roda Tiga Yang Mejeng Di IMOS 2022

Sempat terdesak hingga posisi ke-7, secara perlahan Decksa mulai masuk ke posisi tiga sejak putaran lap ketiga. Performanya sempat turun ke posisi lima hingga tersisa dua putaran terakhir, Decksa kembali overtake satu persatu pembalap di depannya hingga berhasil finis di posisi kedua.

Hal sama ditunjukkan oleh Chessy Meilandri yang memulai balapan dari posisi ke-6. Sempat turun posisi ke-11, Chessy mampu memberikan persaingan ketat untuk pembalap lainnya hingga finis posisi ke-7.

Pada race ke-2, Decksa kembali menunjukkan performanya sejak memulai balapan dan mengisi barisan terdepan.

Memasuki 2 lap terakhir, Decksa bersentuhan dengan pembalap lainnya sehingga terjatuh. Sedangkan rekan satu timnya, Chessy Meilandri juga menghadirkan persaingan yang ketat hingga sempat menduduki posisi ke-4 pada pertengahan balapan. Pada akhir balapan, Chessy finis pada posisi ke-6.

Baca juga: Profil Benly E, Kembaran Gyro E Yang Mejeng Di IMOS 2022

“Pada putaran kelima ini, saya dapat memberikan podium pada race pertama. Namun sayang di race kedua harus terjatuh. Menjadi pembelajaran bagi saya untuk menghadapi seri pamungkas yang akan datang,” ujar Decksa.

Decksa menempati peringkat ke-3 dengan poin 133 dan Chessy Meilandri berada pada posisi ke-13 mengantongi point 61 klasemen sementara pembalap TTC 2022.

Setelah seri ke-5, ajang ini masih menyisakan satu seri lagi di sirkuit yang sama, dengan total terdapat 6 balapan tahun ini.