POPULAR STORIES

Pembalap AHRT Kelas Supersport Dan Superbike Berhasil Kumpulkan Poin Untuk Indonesia

Pembalap AHRT Kelas Supersport dan Superbike Berhasil Kumpulkan Poin untuk Indonesia Kipli/ AHRT

KabarOto.com - Pada kelas Supersports (SS) 600, Gerry Salim memiliki perjuangan tersendiri. Di race pertama, Sabtu (25/03), meski memulai balapan dari posisi ke-11 atas hasil kualifikasi, Gerry mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-5.

Sedangkan di race kedua (26/03) yang berlangsung ketat, Gerry yang di awal balapan sempat bersaing di posisi 5 besar, harus menerima kenyataan menyelesaikan balapan di posisi ke-13 setelah terjatuh dan kembali melanjutkan balapan.

“Selepas start, sepertinya balapan berjalan sesuai rencana. Saya berusaha untuk merapat dengan barisan depan. Namun hanya berjalan 4 lap, saya harus masuk pertarungan rapat dengan grup 2. Sampai akhirnya saya harus keluar lintasan setelah crash di tikungan 9," ujarnya.

Baca Juga: Astra Honda Motor Gelar Mudik Bareng 2023, Simak Caranya

Pembalap AHRT lainnya yang baru saja naik di kelas SS600, M. Adenanta Putra menunjukkan hasil adaptasinya dengan CBR600RR.

Memulai jalannya balapan dari posisi ke-10, Adenanta dapat finish di posisi ke-8 (race 1) dan kembali menduduki posisi ke- 8 (race 2).

Total poin yang dikumpulkannya kini sebanyak 16 poin dan berada pada peringkat 7 klasemen sementara.

Pada kelas lainnya, pembalap binaan AHM yang tahun lalu menyabet gelar juara ARRC kelas SS600, Andi Farid Izdihar atau biasa dikenal sebagai Andi Gilang, menunjukkan hasil pembinaan balapnya bersama AHM melalui pertarungannya di kelas Asia Superbike (ASB) 1000 menunggangi CBR1000RR-R.

Bersama Honda Asia-Dream Racing, Andi Gilang langsung menunjukkan kemampuannya sejak sesi latihan bebas dengan menduduki posisi pembalap tercepat ketiga.

Baca Juga: Astra Honda Motor Ajak Dunia Pendidikan SMK Belajar Motor Listrik

Saat balapan berlangsung, pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini berhasil menempati posisi ke-5 (race 1) dan posisi ke-4 (race 2). Atas capaian ini, Gilang berada di peringkat 4 klasemen sementara dengan mengoleksi 24 poin.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan, raihan yang membanggakan dari para pembalap binaan AHM pada balap Asia putaran perdana ini, tidak terlepas dari konsistensi semua pihak.

“Semoga awal yang baik ini dapat terus konsisten hingga kompetisi usai. Kami menyadari kerja keras, keterampilan, serta kekompakan tim menjadi pondasi dalam meraih prestasi,” ujar Andy.