POPULAR STORIES

Astra Honda Motor Ajak Dunia Pendidikan SMK Belajar Motor Listrik

Astra Honda Motor Ajak Dunia Pendidikan SMK Belajar Motor Listrik Kipli

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat literasi pengetahuan motor listrik kepada ratusan tenaga pengajar SMK dari seluruh Indonesia, yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Program pengayaan edukasi ini merupakan salah satu upaya perusahaan, untuk transfer pengetahuan dan teknologi terkini, dan memastikan berjalannya sistem pendidikan link and match antara Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) di Indonesia.

Sekitar 662 tenaga pengajar SMK hari ini Selasa (21/03) mengikuti webinar Astra Honda Talknology yang kali ini mengusung tema Asik-Asik Belajar Motor Listrik.

Baca Juga: Profil Honda EM1 E: Yang Mejeng Di IIMS 2023

Para tenaga pendidik siswa SMK ini mendapatkan pengetahuan secara umum terkait perkembangan teknologi sepeda motor listrik di dunia maupun di Indonesia.

Pembelajaran ini disampaikan langsung oleh tim Technical Service AHM, yang memberikan beragam materi menarik seputar perbedaan sistem kerja motor listrik dengan motor berbahan bakar bensin, serta keamanan dan perawatan sepeda motor listrik.

Regulasi terkini yang terkait sepeda motor listrik juga menjadi salah satu materi menarik yang disampaikan narasumber dan menjadi bahan diskusi di forum ini.

Baca Juga: Profil Honda Gyro E, Motor Listrik Roda Tiga Yang Mejeng Di IMOS 2022

Pada akhir kegiatan, para peserta diberi kesempatan mengeksplorasi rasa penasaran mereka pada motor listrik dalam sesi tanya jawab bersama instruktur.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, program pengayaan literasi terkait sepeda motor listrik ini menjadi sebuah dorongan bagi para tenaga ajar, untuk dapat mengetahui perkembangan terbaru industri sepeda motor.

“Kami yakin kedepannya, SMK akan menghasilkan lulusan yang kompetitif dan mampu tumbuh bersama kemajuan teknologi di industri,” ujar Muhib.