POPULAR STORIES

Profil Honda EM1 E: Yang Mejeng Di IIMS 2023

Profil Honda EM1 e: yang Mejeng di IIMS 2023 Kipli

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) pamerkan motor listrik Honda EM1 e: di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat tanggal 16-26 Februari 2023.

Honda memberikan nama EM1 yang berasal dari singkatan Electric Moped, yang ditujukan untuk penggunaan sehari-hari oleh kaum urban, seperti jalanan perkotaan.

Baca Juga: Dibanderol Nyaris Rp80 Juta, Ini Profil Dan Spesifikasi Honda CRF250L 2023

Hadirnya Honda EM1 e: dikatakan pihak AHM sebagai komitmen dan dukungan terhadap realisasi netralitas karbon di Indonesia.

Sebelum dipamerkan di IIMS 2023, motor ini sempat memulai debut perdananya dalam ajang pameran motor di Milan, Italia dalam gelaran EICMA akhir tahun 2022 silam.

Berbicara spesifikasi, EM1 e: diklaim sanggup mencapai jarak tempuh sejauh 40 km dengan sekali pengisian daya, serta mampu berakselerasi di angka maksimum 45 kpj.

Baca Juga: Dibanderol Nyaris Rp80 Juta, Ini Profil Dan Spesifikasi Honda CRF250L 2023

Baterai atau Honda menyebutnya Mobile Power Pack (MPP) klaimnya sudah dirancang khusus agar kuat terhadap suhu, tingkat kelembaban, benturan dan getaran selama pemakaian.

Meski demikian, AHM belum berniat memasarkannya ke publik dalam waktu dekat. AHM klaimnya sengaja menghadirkan Honda EM1 e: sebagai langkah studi dan upaya menangkap animo masyarakat.