POPULAR STORIES

Pembalap AHRT Raih Podium Di Thailand Talent Cup 2023

Pembalap AHRT Raih Podium di Thailand Talent Cup 2023 AHRT

KabarOto.com - Pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Decksa Almer Alfarezel berhasil mempersembahkan podium pertama pada seri kedua di race kedua ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2023.

Balap yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (09/04) mengantarkan pembalap asal Ciamis, Jawa Barat, itu melengkapi pencapaian podium kedua pada race pertama, dan 2 podium lainnya dari pembalap muda Muhammad Kiandra Ramadhipa.

Seri kedua TTC digelar sebanyak 2 race dengan 15 lap pada masing-masing race. Para pembalap belia binaan AHM, Decksa dan Ramadhipa, berhasil menyuguhkan penampilan yang konsisten dan memberikan persaingan yang ketat bagi para pembalap lainnya sejak race pertama.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Jadi Ajang Pembelajaran Tim AHRT Raih Hasil Positif Di Buriram

Penampilan apik mereka pun dilanjutkan pada race kedua, dengan mendominasi balapan pada 5 lap terakhir hingga mampu memberikan prestasi terbaik pada putaran kali ini.

Pada race pertama, Decksa yang memulai balapan di grid kedua berdasarkan hasil kualifikasi, berhasil start dengan baik dan mendominasi sejak awal balapan.

Decksa yang selalu berada pada posisi tiga besar, bersaing ketat selama balapan berlangsung hingga berhasil finis pada posisi kedua.

Race kedua, Decksa memulai balapan pada grid ke-2 berdasarkan best lap pada race pertama. Pada awal balapan, Decksa sempat berjuang pada posisi kelima namun secara perlahan dirinya memperbaiki posisi dan fokus menjalani balap.

Baca juga: Kesiapan Pembalap AHRT, Delvintor Alfarizi Di Ajang MXGP 2023

Hal ini membuahkan hasil manis di penghujung balapan dengan menyabet podium tertinggi. Saat ini, Decksa berhasil mengumpulkan 78 poin dan menempati posisi 2 klasemen sementara dan selisih 4 poin dari pemuncak klasemen.

“Hal ini merupakan bekal pengalaman saya setahun lalu di sirkuit Buriram. Saya berupaya mengatur strategi dalam melakukan pengereman yang efektif dan dapat menjadi kunci kemenangan kali ini,” ujar Decksa.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, hal ini menunjukkan semangat juang tinggi yang dimiliki para pembalap, dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah balap internasional.

“Pembinaan berjenjang yang kami lakukan akan terus menemani mereka hingga ajang balap tertinggi,” ujar Andy.

TTC 2023 masih menyisakan empat putaran lagi. Balapan selanjutnya akan kembali digelar pada 2-4 Juni 2023 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.