POPULAR STORIES

Pembalap Belia Buktikan Kemampuan Di Honda Dream Cup 2019

Pembalap Belia Buktikan Kemampuan di Honda Dream Cup 2019 Honda Dream cup 2019

KabarOto.com - Putaran Final Honda Dream Cup (HDC) 2019, yang berlangsung pada hari Minggu (24/11) di lapangan Kujang Brigif II Cimahi, Jawa Barat, menjadi ajang menunjukkan kemampuan para pembalap masa depan Indonesia.

Menariknya, dalam balapan ini menampilkan beberapa kelas baru. Sehingga pembalap dari berbagai kalangan, bisa menampilkan performa terbaiknya.

Baca Juga: Hadirkan 10 Kelas, Honda Dream Cup 2019 Diikuti 186 Starter

Tak hanya senior, dalam balapan Honda Dream Cup 2019 juga diikuti peserta usia belia yang aksinya sangat menonjol hingga wanita.

Hal itu salah satunya terjadi pada kelas HDC 6 atau Supra GTR 150 cc standar terbuka. Dalam balapan tersebut, Akbar Abud (11) berhasil mengalahkan pembalap yang lebih berpengalaman, seperti Sakti Andre (18) dan Andrian Aritonang yang finis kedua dan ketiga.

Juara di kelas wanita

Penampilan menawan pembalap belia juga terlihat di kelas HDC 4 atau Sonic 150R/Supra GTR standar pemula U-12. Pemenang HDC 4 yang disebut sebagai pembalap masa depan Indonesia adalah M Diandra (11), Veda Ega Pratama (10) dan Deksa Almer (10).

Ketiganya berasal dari tim Asta racing Yogyakarta. Tim tersebut memang dikenal produktif melahirkan pembalap muda yang berkibar di kancah internasional.

Sejumlah almunus tim tersebut antara lain Mario Suryo Aji yang tampil di CEV Moto3 dan Reza Dhanica di Asia Road racing Championship (ARRC).

Baca Juga: Honda Dream Cup 2019 Menjadi Pesta Bagi Pecinta Balap Motor

Selain itu, ada kelas Honda Matic Standar sampai dengan 130 cc untuk wanita. Fisichella KW dari Dewasena CLD Racingline Karawang, menjadi juara pertama.

Ia tampil memukau, dan berhasil mendahului De Atun pembalap dari FA Motor Feze Koizomi Racing Speed. Juara ketiga dimenangi oleh Dyan Primitha dari El Zabrone Rolling Speed Koizumi.

Hasil balapan Honda Dream Cup 2019: