POPULAR STORIES

Pembalap Dan Mekanik Balap AHRT Edukasi Siswa SMK

Pembalap dan Mekanik Balap AHRT Edukasi Siswa SMK Pembalap dan Mekanik Balap AHRT Edukasi Siswa SMK (DAM)

KabarOto.com - Perhelatan One Make Race Honda paling bergengsi di Tanah Air, Honda Dream Cup (HDC) digelar di kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Ajang yang mewadahi talenta pembalap muda sekaligus ruang aktualisasi pegiat balap di Tanah Air, hadir semakin seru dan kompetitif dengan pilihan kelas terlengkap yang menyapa 4 kota besar di Indonesia.

Di sela-sela rangkaian event HDC yang dilaksanakan di kota Tasikmalaya, PT Daya Adicipta Motora (DAM) menggelar HDC Tour di SMK Negeri 4 Tasikmalaya. Sebanyak 150 peserta mengikuti rangkaian HDC Tour, mereka dibekali ilmu pengetahuan tentang HDC, edukasi safety riding, product knowledge, serta sharing pembalap dan mekanik Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk berbagi pengalaman yang mereka miliki dalam persaingan balap di Asia.

Baca Juga: Veda Ega Pratama Jadi Pembalap Indonesia Pertama Kunci Gelar Juara Balap Asia IATC

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Handi mengatakan, "Kami ingin memperkenalkan ajang balap one make race atau HDC kepada para generasi muda yang telah sukses dan terbukti melahirkan pembalap-pembalap binaan Honda yang andal di ajang kompetisi tingkat Nasional dan International."

Pihaknya berharap acara ini dapat memberikan motivasi dan banyak manfaat bagi para generasi muda di Indonesia, khususnya Jawa Barat untuk bisa mewujudkan mimpinya menjadi pembalap profesional.

Baca Juga: Harumkan Indonesia, Veda Ega Pratama Cetak Rekor Sepanjang Sejarah Balap IATC 2023

Selain bisa memuaskan hasrat balapan, diharapkan banyak anak muda yang tak melakukan kegiatan kebut-kebutan di jalan raya.

Pada Honda Dream Cup Tour ini, sesi sharing bersama pebalap dihadiri oleh Gerry Salim pebalap Astra Honda Racing Team yang berkompetisi di kelas Supersport 600cc.

“Bagi saya dan teman-teman, acara ini sangat bermanfaat sekali bahkan kami bisa ketemu dengan pembalap hebat seperti kak Gerry Salim yang balapan di Asia bersama Honda. Semoga HDC Tour ini bisa kembali lagi ke SMK Negeri 4 Tasikmalaya,” ujar Muhamad Reval siswa SMK Negeri 4 Tasikmalaya.