POPULAR STORIES

Veda Ega Pratama Jadi Pembalap Indonesia Pertama Kunci Gelar Juara Balap Asia IATC

Veda Ega Pratama Jadi Pembalap Indonesia Pertama Kunci Gelar Juara Balap Asia IATC Veda Ega Pratama di IATC Sepang (Foto: AHM)

KabarOto.com - Pembalap asal Indonesia, binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Veda Ega Pratama jadi pembalap pertama, yang berhasil mengunci gelar juara Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) musim 2023.

Raihan kasta tertinggi yang diperebutkan para pembalap muda Asia ini, didapatkan dari pencapaian Veda menduduki podium pertama pada race kedua seri kelima IATC di Sepang International Circuit, Malaysia akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Para Pembalap AHRT Dominasi Balap ARRC China 2023

Pembalap binaan AHM lainnya, juga berhasil mengunci gelar juara Asia Road Racing Championship 2023 kelas AP250, dan juara balap nasional Mandalika Racing Series.

Veda berhasil mendulang 7 kali podium pertama dan satu podium kedua dari sepuluh balapan IATC musim ini, menyisakan dua balapan lagi pada pekan depan. Tahun lalu, Veda pun menjadi kebanggaan Indonesia saat berhasil menempati posisi ketiga klasemen pembalap di ajang yang sama.

Berdasarkan hasil sesi kualifikasi yang didapatkan pada seri kelima, Veda mampu menempati posisi ke-5 dengan catatan waktu tercepat 2’18.614 pada putaran kelima. Pembalap AHM lainnya, Chessy Meilandri memulai balapan dari posisi ke-13 dengan raihan waktu tercepat 2’20.582 pada putaran keenam.

Baca Juga: AHRT Siap Kunci Gelar Juara IATC 2023

IATC 2023 menyisakan satu putaran di Losail International Circuit, Qatar yang akan berlangsung pada 18-19 November 2023.