POPULAR STORIES

Pembalap Dan Tim Di World Endurance Championship 2024

Pembalap dan Tim di World Endurance Championship 2024 Pembalap dan Tim yang Ikut World Endurance Championship (WEC) 2024 (Kipli/ FIA WEC)

KabarOto.com - Balap World Endurance Championship (WEC) 2024 bakal digelar bulan Februari 2024 mendatang, sejumlah manufaktur pun tengah bersiap bersama tim dan para pembalap andalan mereka.

Beberapa tim sudah terkonfirmasi turut serta pada ajang ini. Mereka diantaranya berasal dari manufaktur Alpine, Aston Martin, BMW, Cadillac, Corvette, Ferrari, Isotta Fraschini, Lamborghini, Lexus, McLaren, Peugeot, Porsche dan Toyota.

Baca Juga: Peugeot TotalEnergies Kenalkan Susunan Pembalap World Endurance Championship 2024

Beberapa pembalap juga telah mendaftarkan diri sesuai regulasi. Beberapa nama yang tak asing lagi sudah muncul seperti Robert Kubica yang telah dinnyatakan membalap menggunakan hypercar Ferrari 499P.

Tak hanya Kubika, adapun pembalap Formula 1 Mick Schumacher yang menyatakan dirinya siap berada di tim Alpine. Adapun sang legenda MotoGP yakni Valentino Rossi yang sedang getol balapan mobil, kali ini bakal ikut kelas LMGT3 dengan BMW.

Baca Juga: Sepak Terjang Mobil Balap Porsche World Endurance Championship Group C

Sejak kelas Hypercar ditetapkan sebagai kategori pada 2021 silam, balap WEC diakui sanggup bertahan bahkan makin banyak peminatnya hingga 2024 ini. Toyota, Cadillac, Ferrari, Peugeot dan Porsche diprediksi bakal bersaing ketat di kelas tersebut.

Alpine juga bakal bergabung di kelas LMP2 bersama BMW, Lamborghini dan Isotta Fraschini. Serunya lagi, Sao Paulo Brazil bakal masuk kalender menyusul Doha Qatar, Imola Italia, dan tentunya Circuit of the America di Texas. Kompetisi ini bakal melibatkan beberapa region termasuk Eropa, Timur Tengah, Amerika Utara dan Latin.

2024 juga bakal jadi tahun yang meriah bagi WEC karena masing-masing kelas Hypercar dan LMGT3 diprediksi bakal menawarkan keseruannya tersendiri, menggantikan kelas LMGTE yang telah berada di grid WEC sejak 2012 silam.