POPULAR STORIES

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Janji Tampil Lebih Baik

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Janji Tampil Lebih Baik Tim Federal Oil Gresini Moto2

KabarOto.com - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 mengalami insiden di balapan Moto2 Italia 2021, Minggu (30/5). Insiden pertama dialami oleh Nicolo Bulega saat sesi pemanasan. Dia mengalami cedera di sebelah kanan pundaknya, sehingga harus ditangani serius oleh tim medis.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio ketika sesi latihan pun terlihat baik performanya menunggangi motor Kalex bernomor 21. Namun, di pertengahan balapan ia kehilangan cengkraman cengkeraman roda sehingga tergelincir di tikungan 15.

Baca Juga: Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Janji Buat Bangga Penggemar Di Italia

Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager menyayangkan dua pembalapnya mengalami insiden di lintasan balap. "Diggia padahal sudah berusaha memperbaiki posisi start lima ke posisi empat untuk mengejar podium," terangnya.

Sedangkan Bulega, dia harap segera pulih dari cidera bahu kanan. Meski hasilnya kurang memuaskan, tapi Arsyad legowo, karena ini bagian dari proses para pembalap Federal Oil Gresini Moto2, yang berjuang dari hati, di setiap seri.

Dia pun berharap, di Moto2 Catalunya 2021 yang berlangsung pekan depan, 6 Juni 2021 di Sirkuit Barcelona, Spanyol, kedua pembalap bisa kembali bangkit untuk mengejar ketertinggalan dan menambah poin sementara di klasemen Moto2 2021. Di Giannantonio sendiri, saat ini berada di posisi 5 dengan 60 poin. Sedangkan Bulega berada di posisi 25 dengan total raihan 5 poin.

Usai balapan, Di Giannantonio, menuturkan kekecewaannya. Karena seri itu sangat penting, dan harapannya bisa mengikuti balapan dengan baik.

"Pagi hari kami sempat mendapat solusi untuk bagian depan dan saya bisa berkendara lebih nyaman," terangnya. Namun, ternyata ia tergelincir di tikungan terakhir. "Kami akan berusaha lagi untuk beberapa hari ke depan, kami tak menyerah!" ungkapnya penuh semangat.

Baca Juga: Bersaing Ketat Di Le Mans, Pembalap Federal Oil Pertahankan Posisi 5 Besar Moto2

Sementara itu, Bulega menjelaskan, terjatuhnya dia saat sesi pemanasan, akibat kehilangan bagian depan di tikungan sepuluh. "Hal itu membuat bahu saya terkilir, sehingga gagal ikut balapan," tambahnya.