POPULAR STORIES

Pembalap Federal Oil Incar Poin Di Moto2 Emilia Romagna 2021

Pembalap Federal Oil Incar Poin di Moto2 Emilia Romagna 2021

KabarOto.com - Hasil kualifikasi Moto2 Emilia Romagna 2021, yang digelar Sabtu (23/10), dua pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio akan start dari posisi 20 dan Nicolo Bulega akan start dari posisi 29.

Meski sirkuit yang memiliki panjang 4.226 meter dengan jumlah tikungan 10 ke kanan dan 6 ke kiri ini yang kedua dalam musim ini, namun kondisinya jauh berbeda dari seri sebelumnya.

Baca juga: Federal Oil Ungkap Bahaya Sering Menganti Merek Oli

Saat sesi kualifikasi, suhu dan temperatur pemukaan lintasan mencapai 17 derajat celcius, hal ini membuat banyak pembalap alami insiden. Bahkan di kualifikasi pertama ada sembilan pembalap terhempas dari sadelnya.



“Ini adalah hari yang sangat negatif. Pada sesi latihan pagi kami bisa memacu motor, meskipun kami tidak tembus ke sesi kualifikasi 2," terang Diggia. Dia menambahkan, di kualifikasi 1 mereka melewatkan sesuatu di akhir.

"Kami perlu melakukan reset total sekarang, karena kondisi trek akan benar-benar berlawanan, dan kami akan membutuhkan semangat besar,” ujar Fabio di Giannantonio.

Sementara Nicolo Bulega merasa kecewa dengan kondisi tersebut, ia menyayangkan tidak bisa menyelesaikan satu putaran.

"Saya melewatkan 2 cm dari lintasan kering dan membuat kehilangan traksi bagian depan tanpa menyadarinya," tambahnya. Dia mengaku senang memiliki sedikit lebih banyak waktu di lintasan kering.

Baca Juga: Begini Cara Membedakan Federal Oil Yang Asli Dan Palsu

Pada balapan yang digelar hari Minggu (24/10), keduanya diharapkan dapat meraih tambahan poin sekaligus memperbaiki posisi di klasemen Moto2 2021. Diggia saat ini berada di posisi enam dengan 128 poin, sedangkan Bulega di posisi 26 dengan 12 poin.