Begini Cara Membedakan Federal Oil Yang Asli Dan Palsu

Begini Cara Membedakan Federal Oil yang Asli dan Palsu Produk federal Oil

KabarOto.com - Pemalsuan produk saat ini banyak terjadi di Indonesia. Salah satu yang dipalsukan adalah pelumas untuk mesin motor. Dijual dengan harga lebih murah dari aslinya, pelumas tersebut jika dipakai bisa berdampak negatif pada mesin motor.

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, distributor pelumas Federal Oil pun memastikan pengembangan pada kemasan produk terjamin keasliannya. Hal itu dinyatakan, Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants

Baca juga: Federal Oil Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Sulawesi

Terdapat lima poin penting melihat aslinya pelumas Federal Oil. "Ada lima poin yang harus dikenali dikemasan Federal Oil, seperti jet print di atas tutup botol, lalu ada laser marking di antara tutup botol dengan botolnya," jelas Hasril, saat Ngrobrol Virtual Santai bersama Forwot, Rabu (13/10).

Dia juga menambahkan, embos dilabel Federal Oil di bagian dalam tepatnya di aluminium foil. Kemudian juga ada logo Standar Nasional Indonesia (SNI) di belakang botol, serta kode QR code dilabel belakang.

"Ini merupakan bentuk inovasi kami untuk selalu mendengarkan feedback-feedback dari konsumen," tambahnya lagi. Federal Oil menjadi salah satu merek yang dipalsukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selain mengembangkan produk, Federal Oil juga meminta konsumennya memberi masukan, agar bisa menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan. "Tentunya kami akan terus mendengarkan masukan-masukan dari konsumen, apa yang dibutuhkan konsumen," tambah Hasril lagi.

Baca juga: Putar Roda Perekonomian Pandemi, Federal Oil Bagi Rezeki

Pihaknya melihat, banyak perubahan akibat pandemi, yang mendorong mereka untuk melakukan inovasi.

"Jadi kami akan siapkan inovasi baru lainnya, ditunggu saja," tutup Hasril.