POPULAR STORIES

Pembalap Federal Oil Start Di Posisi 4, Siap Raih Hasil Baik Di Moto2 Valencia

Pembalap Federal Oil Start di Posisi 4, Siap Raih Hasil Baik di Moto2 Valencia

KabarOto.com - Fabio Di Giannatonio, Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 akan start dari posisi 4 untuk di Moto2 Valencia, Minggu (14/11). Hasil baik ini diraih setelah sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu, (13/11/2021).

Pembalap yang biasa disapa Diggia ini nyaris mendapatkan pole position, tapi sayangnya catatan waktu 1:24,8 detik melindas tepi garis Track Limit membuat catatan waktunya dibatalkan.

Baca Juga: Pembalap Federal Oil Raih Poin Di Moto2 Algarve

Rekan satu timnya, Nicolo Bulega masih terkendala mendapatkan setelan yang tepat sesuai gaya berkendaranya melesatkan motor bersasis Kalex. Pembalap dengan nomor motor bernomor 11, telah berusaha sepenuh tenaga, namun ia harus puas start di posisi ke-24.

Kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 akan berusaha membalap di sirkuit Ricado Tormo yang memiliki sepanjang 4.005 meter. Ada total 14 tikungan di lintasan ini, dengan 5 ke kanan dan 9 ke kiri.

“Diggia menuturkan permintaan maaf, seharusnya pole position jadi milik mereka. "Saya terlalu melebar di jalur hijau di tikungan 12 dan waktu putaran 1:38,4 detik saya dibatalkan," terangnya usai kualifikasi.

Dia merasa malu, karena start di posisi yang bagus bisa menjadi miliknya. "Saya hampir mengambilnya pada upaya kedua saya tetapi saya membuat kesalahan di sektor empat. Dia dan tim ingin menyelesaikan balapan di posisi terbaik, berusaha semampunya. Diggia sendiri, dikabarkan akan mencoba motor MotoGP usai Moto2 Valencia.

Baca Juga: Start Di Posisi 3, Pembalap Federal Oil Yakin Podium Di Moto2 Algarve 2021

Sementara itu, Nicolo Bulega mengaku, kali ini dia dua langkah ke depan dibandingkan kemarin, agar bisa kompetitif di balapan nanti. "Kami hanya membuat satu langkah, performa motornya meningkat, tetapi begitu juga dengan pengendara lain," terangnya.