POPULAR STORIES

Pembalap Federal Oil Raih Poin Di Moto2 Algarve

Pembalap Federal Oil Raih Poin di Moto2 Algarve

KabarOto.com - Moto2 yang berlangsung di Algarve, Portugal Minggu (07/11/2021) berlangsung seru. Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio yang start dari posisi tiga telah berjuang melesatkan motor Klaex bermesin Triumph. Namun berbagai kendala dihadapi sampai akhirnya ia harus puas di posisi sebelas.

Sementara itu, Nicolo Bulega rekan satu memulai balapan dari posisi 27 dan berhasil finis di posisi 22. Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia memberikan apresiasi atas usaha keduanya.

Baca Juga: Start Di Posisi 3, Pembalap Federal Oil Yakin Podium Di Moto2 Algarve 2021

“Hasil ini memang tak sesuai dengan pengharapan melihat hasil kualifikasi start dari posisi tiga yang punya potensi podium kemenangan," terangnya. Hasril mengaku, keduanya sudah berusaha membalap, agar bisa finis meraih 5 poin, dan Bulega terkendala dengan sulitnya mendapat setelan motor.

Kesalahan pemilihan ban menjadi kendala Di Giannantonio kehilangan kesempatan gemilang, untuk mempertahankan posisi di awal lap dan bersaing dengan lima besar pembalap terdepan.

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 harus kembali bangkit lagi, karena pekan depan akan ada seri di Valencia, (14/11/2021) dan ini merupakan seri penutup Moto2 2021. "Masih ada potensi bagi Diggia untuk menunjukkan performa terbaik untuk mengunci posisinya di klasemen pembalap Moto2 2021," ujar Hasril.

Ia berharap tambahan poin besar bisa semakin membuat bangga tim dan para penggemar moto2. Diggia menyatakan, dia salah dalam memilih ban. Memilih ban kompon lebih soft yang diperkirakan membuat lebih kompetitif terutama di awal balapan, tapi performanya cepat turun setelah beberapa lap dan berakhir dengan balapan sulit. "Sayang sekali, karena dengan kompon lebih keras situasinya akan lebih beda," erang Diggia.

Bulega lebih memilih melupakan balapan di Algarve, akibat start dari posisi 27 finis posisi 22, hal ini akibat sulitnya mendapat setelan tepat untuk dirinya menaklukkan sirkuit sepanjang 4.592 meter.

Baca Juga: Gunakan Livery Khusus, Pembalap Federal Oil Raih Hasil Positif Di Moto2 Emilia Romagna

Dari hasil Moto2 Algarve ini, Diggia masih bisa mempertahankan posisi 7 di klasemen pembalap Moto2 2021 dengan total 141 poin, sedangkan Bulega di posisi 26 perolehan total 12 poin.