POPULAR STORIES

Start Di Posisi 3, Pembalap Federal Oil Yakin Podium Di Moto2 Algarve 2021

Start di Posisi 3, Pembalap Federal Oil yakin Podium di Moto2 Algarve 2021

KabarOto.com - Dalam kualifikasi Moto2 Algarve 2021, yang berlangsung Sabtu (06/11/2021), pembalap Federal Oil Gresini Moto2 menunjukkan kemampuannya. Fabio Di Giannantonio berhasil menempati posisi ketiga tercepat membukukan waktu 1:42,506 detik. Hanya terpaut 0,136 detik dari pencetak pole position Raul Fernandez.

Hasil kualifikasi ini membuat dia melakukan start di posisi tiga di sirkuit dengan panjang 4.592 meter itu. Dalam balapan yang akan dilaksanakan pada Minggu (07/11/2021) di Autodromo Internacional do Algarve, diyakini akan berhasil raih podium kembali.

Baca Juga: Gunakan Livery Khusus, Pembalap Federal Oil Raih Hasil Positif Di Moto2 Emilia Romagna

Sementara itu rekan satu tim, Nicolo Bulega akan start dari posisi 27 setelah bukukan waktu 1:43,895 detik. “Jalannya kualifikasi sangat luar biasa dan sejujurnya saya tak mengira akan hasilnya. Kita mulai dengan performa dasar saat sesi latihan dan merasakan motornya masih jauh dari harapan," terang Diggia.

Dia menambahkan, seperti yang telah mereka lakukan di Austin, dengan kembali menggunakan setelan lama. "Akhirnya bisa membuat loncatan besar yang tak diharapkan, tapi saat ini kita punya harapan untuk melakukan yang terbaik di balapan nanti,” ujar Diggia.

Bulega mengakui, belum berada di situasi yang tepat dan posisi startnya akan perlu perjuangan untuk bisa dapatkan hasil terbaik. “Kami berusaha keras mendapatkan setelan yang tepat, tapi tak menemukan sesuai pengharapan," terangnya. Bulega masih baru sedikit menemukan pengendalian tepat untuk roda depan dan ini masih kurang membantu. Balapan nantinya pasti akan lebih berat.

Baca Juga: Pembalap Federal Oil Incar Poin Di Moto2 Emilia Romagna 2021

Kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 di sisa penghujung musim, berusaha mendapat tambahan poin di klasemen sementara Moto2 2021. Diggia menggunakan nomor motor 21 berada di posisi tujuh dengan total saat ini 136 poin, sedangkan Bulega gunakan nomor motor 11 di posisi 26 dengan raihan 12 poin.