POPULAR STORIES

Pembalap Federal Oil Tempati Posisi Strategis Di MotoGP Mandalika

Pembalap Federal Oil Tempati Posisi Strategis di MotoGP Mandalika Pembalap federal Oil Gresini MotoGP di Sirkuit Mandalika (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Dua pembalap Gresini Racing berhasil raih posisi strategis, setelah melakukan sesi kualifikasi MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, Sabtu (19/03/2022). Enea Bastianini, menjadi pembalap tercepat ke lima, menorehkan catatan waktu 1:31,504 detik. Hanya terpaut 0,437 detik dari peraih Pole Position Fabio Quartararo.

Sementara itu, pendatang baru di MotoGP Fabio Di Giannantonio, menempati posisi sebelas setelah membubuhkan waktu 1:31,829 detik di sirkuit dengan panjang 4,31 km dan 17 tikungan.

Baca Juga: Enea Bastianini Nikmati Keindahan Sirkuit Mandalika

Enea Bastianini mengatakan, tim masih belum siap 100% dan sayangnya pagi ini usai diguyur hujan, membuat mereka tidak bisa menjalankan sesuai jadwal yang diinginkan. "Saya berusaha tak ingin mengambil risiko di FP3 dan FP4, saya kesulitan untuk meningkatkan kecepatan," terangnya.

Kemampuan di lintasan bisa ditingkatkan sedikit demi sedikit, dan berusaha mendapatkan catatan waktu terbaik. "Di kualifikasi akibat dua kali berkibar bendera kuning, tentunya tak bisa senang dengan posisi lima," tambahnya. Dia harus berusaha keras lagi saat sesi warm up. "Karena kita masih perlu lagi agar benar kompetitif," terangnya.

Sementara itu, Diggia mengaku senang bisa masuk di sesi Q2 di seri kedua MotoGP merupakan hasil yang luar biasa. "Kami semua senang di pitbox dan hari Sabtu yang baik," ucapnya. Ia juga mengaku senang semuanya berjalan lancar sejak di Qatar.

Baca Juga: Jadi Jawara Di MotoGP Qatar, Federal Oil Harap Enea Bastianini Podium Di Mandalika

"Bagian depan motor terasa peningkatannya dan berfungsi di lintasan. Saya sangat senang, di mana hasilnya terlihat ketika benar bersenang-senang," jelas Diggia.

Patrick Adhiatmadja Executive Advisor PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dan PT Federal Karyatama (PT FKT) mengatakan, posisi Enea di row kedua bisa menjadi celah mendapat posisi terdepan.

"Begitu juga dengan talenta Diggia mampu bermain di catatan waktu 1:31 detik. Semoga saja bisa dapat hasil yang bikin bangga Indonesia," ujar Patrick.