POPULAR STORIES

Enea Bastianini Nikmati Keindahan Sirkuit Mandalika

Enea Bastianini Nikmati Keindahan Sirkuit Mandalika Sirkuit Mandalika Indonesia (Foto: istimewa)

KabarOto.com - MotoGP 2022 akan menggelar 21 balapan di 21 sirkuit berbeda. Di mana, dua sirkuit baru, yakni Pertamina Mandalika International Street Circuit (Indonesia) dan KymiRing (Finlandia) akan menjadi arena balap baru untuk 24 pembalap MotoGP.

Terkait Sirkuit Mandalika akan menjadi seri kedua dalam kalender balap MotoGP 2022. Dan, akan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang. Sebelumnya, Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ini sudah lebih dulu menggelar tes pramusim pada 11-13 Februari 2022 lalu.

Baca Juga : Ini Alasan Balapan MotoGP Mandalika Berlangsung Selama 27 Lap

Mengutip situs MotoGP, Sirkuit Mandalika yang menyajikan pemandangan indah ini memiliki panjang 4,3 kilometer. Tikungan berjumlah 17, dengan 11 mengarah ke kanan dan 6 lainnya mengarah ke kiri. Adapun lintasan lurus terpanjang Sirkuit Mandalika mencapai 507 meter.

Menurut keterangan pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini mengaku sangat menikmati saat berada di Mandalika 11-13 Februari 2022 lalu.

"Mandalika banyak tempat menarik seperti taman, saya melihat banyak orang ingin berfoto bersama saya. Selain itu, Saya suka dengan track Mandalika, begitu juga teman-teman pembalap lain, kesannya positif, perspektif pembalap tentang sirkuit ini sangat baik," ungkapnya, Senin (21/02).

Baca Juga : Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2022

Sementara itu, untuk sirkuit baru lainnya adalah Sirkuit KymiRing yang berada di FInlandia. Di mana, sirkuit ini menjadi satu-satunya sirkuit MotoGP di wilayah Eropa Utara yang memenuhi syarat tertinggi FIM dan FIA.

Lintasan ini memiliki panjang 4,5 km dengan 21 tikungan (13 ke kanan, 8 ke kiri).Menariknya Sirkuit KymiRing ini memiliki trek lurus sepanjang 1.100 meter. Trek lurus ini merupakan yang terpanjang kedua di Eropa pada gelaran MotoGP 2022 setelah Mugello (1.141 meter) Adapun Sirkuit KymiRing bakal jadi venue di seri MotoGP Finlandia 2022 yang rencananya digelar pada 8-10 Juli 2022.

Sebagai informasi, inlandia kembali masuk kalender MotoGP 2022 setelah absen menyelenggarakan balapan selama 39 tahun.