POPULAR STORIES

Pembalap Gresini Racing MotoGP Diharapkan Tampil Gemilang Di Sisa Balapan Tahun 2023

Pembalap Gresini Racing MotoGP Diharapkan Tampil Gemilang di Sisa Balapan Tahun 2023 Pembalap Gresini Raxcing saat menjalani balapan di MotoGP Thailand (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Pembalap Gresini Racing mencatat hasil posisi dalam tiga balapan terakhir MotoGP 2023. Di Sirkuit Buriram, Thailand akhir pekan lalu, Fabio Di Giannantonio finis di sesi Sprint Race karena kendala teknis pada sepeda motor Ducati Desmosedici GP22 tunggangannya. Sementara Alex Marquez finis di posisi delapan.

Namun, saat berlaga di balapan utama, Diggia hanya finis di posisi sembilan, Alex Marquez gagal finis karena terjatuh di pertengahan balapan.

Baca Juga: Alex Marquez Meraih Poin Tambahan Di Sprint Race MotoGP Thailand

Di sisa musim tahun ini, Federal Oil salah satu sponsor tim ini berharap, Gresini Racing tampil gemilang, melalui dua pembalap andalannya, yaitu Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio.

Alex Marquez di Sirkuit Buriram, Thailand (Foto: Federal Oil)

"Kedua pembalap Gresini Racing sudah menunjukkan talenta terbaiknya di MotoGP Thailand. Konsistensi Diggia berbuah hasil positif dengan berhasil finis posisi sembilan dan membuat dirinya mampu menambah poin, serta memperbaiki posisinya di klasemen sementara MotoGP 2023," terang Rommy Averdy Saat, Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

"Alex (Marquez) yang tampak sangat percaya diri di awal balapan harus rela kehilangan peluang mendapatkan podium ketika berbelok di tikungan dan kehilangan cengkeraman ban depan," tambahnya.

Ia harap hasil ini menjadi pelajaran berharga dan kedua pembalap bisa kembali tampil kompetitif di sisa tiga seri terakhir musim 2023.

Diggia mengaku telah berjuang untuk bisa bertahan dengan kondisi panas Sirkuit Buriram, yang berpengaruh terhadap ketahanan fisiknya.

Baca Juga: Penampilan Terakhir Diggia Di MotoGP Mandalika 2023 Bersama Gresini Racing, Finis Posisi 4

“Merupakan balapan yang panas dan sepertinya tidak ada habisnya. Itu sangat sulit, tetapi penting untuk mencapai garis finis dan menampilkan performa yang baik," ungkap Diggia.