POPULAR STORIES

Pembalap Indonesia Binaan AHM Kibarkan Merah Putih Di IATC Qatar

Pembalap Indonesia Binaan AHM Kibarkan Merah Putih di IATC Qatar Veda Ega Pratama di IATC Qatar

KabarOto.com - Veda Ega Pratama pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menunjukkan talentanya di Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), berlangsung di Lusail International Circuit, Qatar, Minggu 5-6 Maret 2022.

Dia mengibarkan bendera Merah Putih melalui raihan podium ketiga di balapan putaran kedua seri perdana IATC. Veda merupakan pembalap termuda di IATC 2022, usianya beranjak 13 tahun. Namun usia muda tak membuat Veda patah semangat untuk bersaing dengan pembalap lainnya.

Baca juga: 14 Pembalap Astra Honda Racing Team Akan Ikut Ajang Nasional Dan Internasional

Memulai balapan dengan start dari posisi ke 7, Veda berjuang menghadapi persaingan yang sangat kompetitif, bersaing dengan pebalap asal Jepang, Amon Odaki dan Shinya Ezawa.

Veda Ega Pratama di atas podium (Foto: AHM)

Pembalap asal Wonosari, Gunung Kidul, Jawa Tengah, tersebut tetap berusaha tampil focus dan konsisten dalam merebutkan podium, hingga akhirnya berhasil menyentuh garis finis di posisi ketiga.

“Sungguh balapan yang luar biasa. Belajar dari race pertama kemarin, saya berusaha tenang agar tetap berada di barisan terdepan," terangnya. Ia pun mengaku senang meraih podium di race kedua ini.

Veda berharap, podium ini menjadi awal yang baik untuk semakin motivasi saya untuk tampil lebih baik lagi di putaran berikutnya. Senada dengan Veda, rekan satu tim lainnya Reykat Yusuf Fadilah juga menghadapi persaingan yang sengit selama balapan berlangsung.

Baca juga: Pembalap MotoGP Minum Obat Masuk Angin Juga Ternyata

Ia menuturkan, persaingan sangat ketat, dan dirinya telah mencoba menekan agar bisa berada dalam posisi yang lebih baik. Namun disayangkan, usaha maksimal belum cukup untuk membawanya meraih podium.

"Saya bisa mendapat pemahaman yang lebih baik dengan NSF250R. Saya akan berusaha lebih baik lagi di race berikutnya,” ujar Reykat.

Sementara itu, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan, perjuangan para pembalap muda Indonesia telah menjadi inspirasi bagi banyak pemuda Tanah Air lainnya.

“Raihan positif pada seri perdana ajang balap IATC ini merupakan awal yang baik," tutup Andy Wijaya.